oleh

Pemkot Pangkalpinang Gelar Pelatihan Wirausaha Muda Pemula

PANGKALPINANG, DIKSINEWS.COM –– Pemerintah kota Pangkalpinang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar pelatihan Wirausaha Muda Pemula tahun 2022 di Fox Harris Hotel Pangkalpinang, Senin (14/11/2022).

Adapun narasumber pada pelatihan ini adalah Ketua Dekranasda kota Pangkalpinang Monica Haprinda beserta owner Aoqla store Bayu Uncek.

Dihadapan para peserta pelatihan, Monica berpesan agar jangan cepat berpuas diri dan mengajak semua untuk upgrade usaha dan mencari potensi apa apa saja yang harus dikerjakan.

“Wirausaha muda pemula harus tetap semangat gali potensi diri, kita harus berusaha mengejar apa yang harus kita lakukan,” ucap Monica

Dikatakan Monica, jika sudah menetapkan diri di wirausaha maka lakukanlah sesuai dengan jiwa pengusaha yaitu kerja keras cari relasi, gali potensi cari pengetahuan dan banyak banyak cari informasi karena itu bisa menambah wawasan.

“Bisa saja nanti para pemuda ini memiliki ide untuk membuat kerajinan tidak hanya wirausaha makanan tapi juga wirausaha bidang lainnya karena tadi banyak juga materi materi yang disampaikan,” kata Monica.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kota Pangkalpinang,anto menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan upaya untuk menggali potensi para pemuda di kota beribu senyuman.

“Pelatihan ini dikuti oleh 50 orang peserta yang berusia antara 16 hingga 30 tahun yang berasal dari 7 Kecamatan yang ada di Kota Pangkalpinang,” pungkas Manto.

(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *