oleh

Dinkes Kota Pangkalpinang Sebar 3 Unit Mobil Ambulance dan 9 Unit Motor di 9 Puskesmas

PANGKALPINANG, DIKSINEWS.COM — Bertepatan dalam rangka Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58, Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pangkalpinang menyerahkan 3 unit mobil ambulans dan 9 unit motor ambulans untuk disebar luaskan ke seluruh Puskesmas di wilayah Kota Pangkalpinang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Dr. dr. Masagus Hakim mengatakan penyerahan tersebut sesuai dengan amanat Kementrian Kesehatan.

“Untuk 3 mobil ambulans kita serahkan ke Puskesmas Melintang, Kacang Pedang, dan Girimaya,” ungkapnya, Selasa (15/11/2022) usai melaksanakan upacara peringatan HKN ke 58 bertempat di Halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Lanjutnya, untuk 9 motor ambulans tersebut diserahkan ke seluruh Puskesmas di Kota Pangkalpinang.

“Dalam rangka memperingati HKN ini kita dari Dinkes Kota Pangkalpinang juga memberikan piagam penghargaan kepada teladan-teladan kesehatan di Kota Pangkalpinang,” ujarnya.

” Selain itu kami juga akan melakukan renovasi di dua Puskesmas yang belum di renovasi, sementara untuk sarana dan prasarana setiap tahunnya akan kita upayakan untuk terus dipenuhi,” sambung dia.

Dia menambahkan, Dinkes juga menguapayakan untuk pembuatan Poned disetiap Puskesmas. “Seperti Puskesmas Air Itam yang sudah ada Ponednya yaitu ruang bersalin, mudah-mudahan tahun depan kita akan mendapatkan lagi alat-alat untuk Puskesmas,” katanya.

Kemudian untuk sistem pelayanan Motor Ambulans sendiri, diperuntukkan kepada masyarakat yang rumahnya tidak dapat diakses menggunakan mobil. “Motor ambulance ini untuk mengakses rumah masyarakat yang berada digang-gang kecil,” tandasnya.

(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *