oleh

Pembinaan Kader UKS dan SBH oleh SMAN 1 Air Gegas Bersama Puskesmas

BANGKA SELATAN,DIKSINEWS.COM — SMA Negeri 1 Air Gegas bekerjasama dengan Puskesmas Air Gegas memberikan pembinaan kepada para kader UKS dan kader SBH.

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Kepala Perpustakaan Air Gegas Iskandar SKM berlangsung di Puskesmas setempat, Kamis (22/09/22).

Dikesempatan itu, Iskandar dalam sambutannya menyampaikan kegiatan bertujuan untuk memberikan pembekalan dan pembinaan kader kesehatan sekolah.

Dalam hal ini kata dia cara pola hidup serta informasi gizi untuk kader pramuka Saka Bakti Husada dan Kader UKS dengan harapan agar bisa diterapkan kepada masyarakat terkhusus dilingkungan SMAN 1 Air Gegas.

“Selain itu,masih banyak materi yang dibahas salah satunya adalah membahas tentang perilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Kata Iskandar, kegiatan yang dilaksanakan ini semoga bermanfaat untuk anak-anak muda milenial yang harus dituntut untuk memiliki pengetahuan luas baik dibidang pendidikan maupun bidang kesehatan.

“Semoga kedepannya kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin untuk kader UKS dan Saka Bakti Husada. Kegiatan ini juga untuk menambah wawasan bidang kesehatan serta menjalin silaturahmi dan kerjasama antara puskesmas Air Gegas dan SMA Negeri 1 Air Gegas,” pungkasnya

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut disambut antusias oleh para kader UKS maupun Kader SBH. Dan terlihat dari para kader yang fokus ketika mendengarkan berbagai materi mengenai kesehatan.

Di pengunjung acara, para kader di bentuk tim kelompok, kemudian maju kedepan untuk presentasi membahas materi yang sudah dijelaskan sebelumnya. Saat presentasi pun, ada beberapa kader yang bertanya.

“Harapan semuanya, agar pembinaan tentang membahas seputar kesehatan ini berjalan terus ke depannya dan lebih maju lagi,” tutupnya.

(Dolly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.