oleh

Peringati Haornas 2022, Disparbudkepora Babel Gelar Pertandingan Olahraga Rekreasi Masyarakat

PANGKALPINANG, DIKSINEWS.COM — Dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2022, Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Olahraga (Disparbudkepora) Babel menyelenggarakan perlombaan olahraga rekreasi masyarakat yang diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Sahabudin, Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dimulai sejak tanggal 5 – 9 September 2022.

Dalam kegiatan itu, peserta diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai Honorer pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung yang akan mengikuti lomba Tarik Tambang beregu putra dan lomba Bilun/Hadang beregu putri.

Untuk peserta tarik tambang beregu putra diikuti sebanyak 27 tim yang akan menggunakan sistim gugur, sedangkan untuk lomba Bilun/Hadang beregu putri diikuti 22 tim.

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Disparbudkepora Babel, Harun mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi antar sesama ASN dan Honorer di lingkungan Pemprov Babel.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama pegawai dan juga untuk meningkatkan partisipasi masyarakat khususnya ASN dan Honorer dalam melaksanakan kegiatan olahraga sehingga diharapkan index pembangunan olahraga akan meningkat,” katanya, Senin (05/09/22).

Lanjut dikatakan, dalam peringatan puncak peringatan HAORNAS tahun 2022 yaitu pada tanggal 9 September 2022 pihaknya juga akan menyelenggarakan serangkaian kegiatan salah satunya adalah senam pagi bersama seluruh ASN dan Honorer di Lingkungan Pemprov Babel.

“Nanti puncaknya kita akan melaksanakan senam pagi yang diselenggarakan di halaman Kantor Gubernur Babel dimulai pukul 07.00 wib pagi sampai dengan selesai. Selain itu kita menyiapkan doorprize bagi peserta,” tutupnya.

(rz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.