oleh

Bersama Dinas Pendidikan Kebudayaan, PWI Basel Gelar Workshop Jurnalistik Tingkat SMP dan SMA

BANGKA SELATAN, DIKSINEWS.COM — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bangka Selatan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan menggelar Workshop Jurnalistik tingkat pelajar SMP dan SMA Tahun 2022, Selasa (03/08/22).

Kegiatan Workshop kali ini diadakan d SLTP Negeri 5 Kecamatan Airgegas Kabupaten Bangka Selatan dengan diikuti sebanyak 40 siswa yang terdiri dari 20 siswa SMP dan 20 siswa SMA Kecamatan Airgegas.

Ketua PWI Basel, Dedy Irawan dalam sambutannya meyampaikan kegiatan workshop ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan oleh PWI Bangka Selatan bekerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Basel.

Dan pada kegiatan pelatihan jurnalistik hari ini menurut Dedy dibagi menjadi 2 kelas.

“Pelatihan jurnalistik bertujuan untuk mengenalkan dunia jurnalistik kepada para siswa/siswi tingkat SMP dan SMA yang ada di Kecamatan Airgegas,” kata dia.

Melalui kegiatan ini dirinya berharap agar siswa/siswi dapat menggali potensi yang memiliki hobi menulis, serta bisa meningkatkan pemahaman atau kemampuan literasi kepada pelajar khususnya di Basel.

Selain itu dirinya juga berharap agar pihaknya bisa membuka ruang publikasi kepada siswa yang mempunyai hobi menulis.

“Jadi siswa – siswi yang memiliki hobi menulis, seperti menulis berita, cerpen maupun opini bisa mengirimkan hasil karyanya kepada kami untuk terbit di media baik itu cetak maupun online,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, perwakilan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Basel yang diwakili pengawas SMP, Karyanto dalam hal ini mengatakan hal yang sama.

Menurut dia kegiatan workshop jurnalistik ini merupakan kegiatan yang sangat baik di dunia pendidikan terutama untuk meningkatkan literasi siswa/siswi disekolah. Karena praktik pembelajaran baru untuk peserta didik ada tiga hal yakni literasi, numerasi dan karakter.

“kami ingin kepada siswa/siswi agar bisa mengikuti kegiatan jurnalistik ini dengan baik dan serius dan semoga para siswa yang mengikuti workshop jurnalistik ini nanti ada yang menjadi seorang jurnalis yang kompeten,” imbuhnya.

Tak lupa dikesempatan ini Karyanto memberikan apresiasi kepada PWI Bangka Selatan yang telah memberikan pembelajaran yang sangat baik.

“Kami sangat apresiasi. Kedepan berharap kegiatan workshop seperti ini akan selalu diadakan,” pungkasnya.

(Dolly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.