oleh

Lakukan Pencabulan, Tujuh Orang Pelajar Diamankan Satreskrim Polres Basel

Foto : Ilustrasi (Istimewa)

BANGKA SELATAN, DIKSINEWS.COM – Polres Bangka Selatan mengamankan tujuh orang pelajar SMP di Kabupaten Bangka Selatan. Mereka diamankan lantaran diduga telah melakukan pencabulan terhadap Bunga (disamarkan-red) yang merupakan teman satu sekolah.

 

Peristiwa tersebut diketahui terjadi saat jam pulang sekolah pada Kamis (28/07/22) lalu.

 

Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan, AKP Chandra Satria Adi Pradana seizin Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

 

“Benar, dalam kasus ini kita telah mengamankan 7 orang pelajar,” ungkapnya, Minggu (30/07/22).

 

Dia menjelaskan peristiwa dugaan pencabulan itu terjadi ketika jam pulang sekolah. Saat itu korban hendak pulang sekolah dan duduk sendirian di depan perpustakaan sekolah.

 

“Kejadian sekitar pukul 14:00 wib. Korban ini di hampiri oleh pelaku dan kemudian pelaku langsung menarik tangan korban, setelah itu korban dibawa ke hutan di belakang sekolah.Disitulah pelaku diduga melakukan tindakan pencabulan,” jelasnya.

 

Saat ini kata AKP Chandra, ketujuh pelaku dan beberapa barang bukti lainnya sudah diamankan di Polres Bangka Selatan guna pemeriksaan lebih lanjut.

 

‚ÄúPara pelaku ini akan dijerat dalam pasal 82 ayat (1) atau ayat (2) UU no 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang nomor 1 Tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua Atas Undang Undang nomor 23 tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak,” pungkasnya.

(Dolly)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.