oleh

Launching Pembayaran Non Tunai, Bupati Basel : Langkah Inovasi Ini Kerjasama Pemda dan Bank Sumsel Cab Toboali

BANGKA SELATAN, DIKSINEWS. COM –
Pembayaran non tunai retribusi pasar terminal Toboali dengan menggunakan BSB CAS Bank Sumsel Babel Cabang Toboali Resmi di Launching oleh Bupati Bangka Selatan , Riza Herdavid, Selasa (26/07/22).

Kegiatan yang berlangsung di Pasar Terminal Toboali itu turut dihadiri Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, Direktur keuangan Bank Sumsel Cabang Toboali, Samiluddin, Kapolres Basel, AKBP Joko Isnawan, OPD Pemerintah Daerah Basel Dan juga pihak terkait.

Riza Herdavid mengatakan bahwa langkah
inovasi itu merupakan hasil kerjasama Pemerintah Daerah dan Bank Sumsel Babel agar pedagang bisa membayar retribusi Non Tunai dengan menggunakan kartu BSB.

Melalui kartu BSB ini dirinya berharap bisa meningkatkan PAD Pemerintah Daerah Basel dan bisa untuk mempermudahkan pedagang unuk membayar retribusi.

“Dengan adanya kartu BSB agar bisa menghindari lobang – lobang kebocoran PAD pungutan dari oknum yang tidak bertanggungjawab. Maka dengan adanya terobosan ini uang masuk akan jelas dan transparan, bahkan pembayaran sesuai dengan angka yang ditetapkan,” ungkapnya.

Untuk langkah – langkah berikutnya lanjut Riza akan dilakukan untuk retribusi lainnya.

“Saya juga meminta kepada dinas terkait untuk menyebar luaskan terutama untuk di kecamatan lainnya, karena di kecamatan lainnya juga ada pasar dan pastinya yang bersifat retribusi saya berharap bisa dilakukan dengan menggunakan kartu BSB Cash ini, agar bisa memberi kemudahan dan pelayanan maksimal,” ujar dia.

Sementara , Direktur Keuangan Bank Sumsel Babel, Samiluddin juga mengatakan bahwa kegunaan BSB Cash itu untuk mendorong peningkatan PAD Pemerintah Daerah Basel.

“BSB Cash ini juga sudah kami pakai untuk KIR Mobil, makanya BSB Cash ini akan kami kembangkan untuk retribusi serta BSB Cash ini caranya di isi dulu uangnya maksimum 2 juta,” pungkasnya.

(Dolly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.