oleh

Bupati Riza Pimpin Upacara Pembukaan TMMD ke 114 di Desa Rias Toboali

BANGKA SELATAN, DIKSINEWS. COM – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid pimpin upacara pembukaan TMMD Ke 114, Selasa (26/07/22) berlangsung di Lapangan Bola Dusun Trans SPC Kelurahan Desa Rias Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

Kegiatan yang dimulai sejak 26 Juli hingga 24 Agustus 2022 tersebut dengan mengusung tema “Dedikasi Terbaik Membangun Negeri”.

Riza Herdavid dikesempatan ini menyampaikan bahwa program TMMD ke 114 kali ini melakukan  pembangunan jalan Rias РGadung sepanjang 6 Km dan lebar 10 meter.

Selain itu untuk anggarannya sebesar
Rp 1,4 milyar yang dimulai dari titik nol di Desa Rias dan titik akhir di Desa Gadung Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

“Selain kegiatan fisik, program TMMD menyelenggarakan kegiatan Nlnon fisik untuk masyarakat diantaranya Donor Darah, Cek Kesehatan Gratis, Vaksinasi Covid- 19, Bakti Socia, Pada saat Pembukaan Dan tambahan Sunatan Massal serta KB gratis, stanting pada saat penutupan nanti,” ucapnya.

Riza menambahkan kegiatan TMMD ini merupakan adanya kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Basel, TNI/Polri, Kementrian terkait dan partisipasi segenap komponen masyarakat.

Dia juga berharap semoga kegiatan pembangunan fisik dan non fisik bisa dapat bermanfaat sebesar – besarnya untuk peningkatan terutama untuk kesejahteraan masyarakat, dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan berjalan dengan lancar.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak terkait dan juga masyaraka yang telah bersinergi mendukung penuh dalam kegiatan ini,” pungkasnya.

Diwaktu yang sama, Dandim 0414/ Bangka, Kolonel Inf Denni Noviandi mengatakan bahwa penetapan TMMD di Desa Rias – Gadung atas dasar dari usulan pemerintah setempat dan terutama tentunya usulan dari Bangdes. Setelah usulan dari Bangdes baru dilakukan koordinasi dengan pemerintah daerah.Kemudian kami yang melakukan kegiatan ini melalui TMMD.

” Dalam kegiatan ini kita mengerahkan 150 personil anggota TNI dan juga ada dari unsur Kepolisian Polres Basel dan pihak terkait maupun bantuan dari pihak masyarakat,” katanya.

“Kegiatan TMMD dikerjakan mulai hari ini 26/07/22 Sampai dengan 24/08/22 kurang lebih 30 hari waktu pelaksanaan,” tutupnya.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, Pabung Basel Mayor Kav Amar Wahyudi, Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan dan OPD Pemerintah Daerah Basel.

(Dolly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.