oleh

Pemerintah Kabupaten Basel Sambut Baik Program TMMD ke 114 Kodim 0413/Bangka

BANGKA SELATAN, DIKSINEWS. COM- Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi menyambut baik pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 Tahun 2022 oleh Kodim 0413/Bangka dengan membangun sarana jalan baru di Desa Rias menuju Jalan Desa Gadung Toboali.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Bupati Basel pada rapat persiapan kegiatan TMMD ke 114 yang berlangsungĀ  di Ruang Rapat Gunung Namak Sekretariat Daerah Kabupaten Basel.

“Kami menyambut baik program TMMD ke 114 Kodim 0413/Bangka yang nantinya akan membangun jalan mulai dari Jalan Desa Rias menuju Jalan Desa Gadung sepanjang 6 Km,” ungkap Debby, Rabu (20/07/22).

Melalui tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” kata Debby, pihaknya dari Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan program tersebut.

“Kami telah meminta arahan kepada Dandim 0413/Bangka, Kolonel Inf Denni Noviandi apa-apa saja kolaborasinya dari Pemda agar pelaksanaan itu terlaksana dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Lanjutnya , untuk persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut Debby menjelaskan bahwa persiapan sudah mencapai 75 persen – 80 persen.

“Ini artinya tidak ada kendala lagi. Kita juga telah memberikan waktu kepada OPD bahwa kegiatan ini tinggal eksennya dan insyaallah tidak ada kendala apapun,” katanya.

“Kami juga sangat bangga kepada TNI AD karena mengadakan program stanting yang menjadi isu dan arahan Presiden RI, bagaimana kita harus menurunkan program stunting ini,” samabungnya.

Diwaktu yang sama Dandim 0413/Bangka, Kolonel Infantri Denni Noviandi juga mengatakan bahwa sebanyak 5 Kodim yang melaksanakan kegiatan TMMD di wilayah Kodam II.

Selain itu, untuk seluruh Indonesia ada 50 Kodim yang melaksanakan kegiatan TMMD Ke- 114, namun yang Ke – 113 juga masih ada dan untuk 3 bulan ke depan lagi akan melaksanakan kegiatan TMMD yang Ke 115.

“InsyaAllah kami akan optimis dalam waktu 30 hari lagi selesai untuk pembukaan jalan sepanjang 6 km yang menghubung antara dua Desa yakni Desa Rias dan Desa Gadung Kabupaten Bangka Selatan,” ujarnya.

Dia menambahkan dalam kegiatan nanti pihaknya akan melakukan beberapa rangkaian kegiatan yang salah satunya kegiatan fisik pembukaan jalan kurang lebih 6 km, kegiatan non fisik yaitu melaksanakan kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan, Narkoba, KB, Stunting dan penyuluhan Kamtibmas.

“Dalam kegiatan ini kami juga berkordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk melakukan sosialisasi, kemudian Kamtibmas dan tentunya kami berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk memberikan penyuluhan,”pungkasnya.

(Dolly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *