oleh

PD Inaker Babel Akan Buat Catatan Penting 3 Bulan Kinerja PJ Gubernur Babel

Bangka, DiksiNews.com – Hari ini tanggal 12 Juli 2022, Ridwan Djamaludin sudah menjabat sebagai PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung selama 2 bulan. Putra daerah kelahiran Mentok, Bangka Barat ini menggantikan posisi Erzaldi Rosman yang habis masa jabatannya pada tanggal 12 Mei 2022 yang lalu.

Meski baru menjabat selama 2 bulan, cukup banyak gebrakan yang dilakukannya. Walaupun ada yang pro dan kontra terhadap kebijakan maupun program yang dibuat oleh Ridwan Djamaludin saat ini.

Menyikapi hal ini, Pengurus Daerah Indonesia Bekerja (PD Inaker) Provinsi Bangka Belitung akan membuat catatan  kritis terhadap dua bulan masa kepemimpinan PJ Gubernur Babel.

“Kami akan membuat sebuah catatan penting terkait dengan kinerja Ridwan Djamaludin selama menjabat sebagai PJ Gubernur. Dan nantinya catatan ini akan kami serahkan langsung ke yang bersangkutan, hal ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap Provinsi Bangka Belitung,” tegas Ketua PD Inaker Babel, Aboul A’la Almaududi, Selasa (12/7/2022).

Aboul katakan dalam satu minggu ini juga mempersilahkan kepada masyarakat yang ingin menyampaikan masukan, saran dan kritikan terhadap 2 bulan kinerja PJ Gubernur. Pasalnya saran dan kritikan nantinya akan dikolaborasikan oleh PD Inaker dalam bentuk kajian komprehensif.

“Sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan, kami juga mempersilahkan¬† kepada seluruh masyarakat jika ingin menyampaikan aspirasinya bisa melalui nomor WhatsApp 081328881212. Tapi saya inginkan dalam penyampaian saran dan kritik tidak bersifat tendesius, namun harus yang aspiratif,” ujarnya.

Ia tegaskan jika saat ini pihaknya telah menyusun catatan penting untuk PJ Gubernur Babel, tentunya apabila nantinya digabungkan dengan masukkan dari masyarakat akan lebih mumpuni dan bisa menjadi informasi alternatif.

“Saat ini laporan sedang saya persiapkan, dengan harapan catatan ini dapat menguatkan PJ Gubernur dalam mengambil keputusan-keputusan tata kelola pemerintahan yang terkait dengan sektor pertambangan, pertanian, sosial budaya dan lain sebagainya,” paparnya.

Laporan yang dibuatnya selain akan disampaikan langsung ke PJ Gubernur, PD Inaker juga akan menembus laporan tersebut ke Presiden RI, Kementerian Dalam Negeri serta ke Pengurus Pusat Indonesia Bekerja.

Pihaknya menginginkan agar PJ Gubernur Babel dapat lebih fokus membangun Bangka Belitung meskipun saat ini masih disibukkan dengan pekerjaan sebagai Dirjen Minerba.

“Akan sangat disayangkan apabila dalam masa jabatan sebagai PJ Gubernur kinerjanya tidak sesuai dengan harapan publik. Kami dari PD Inaker Babel sangat berharap PJ Gubernur Babel dapat lebih fokus dan lebih banyak waktunya berada di Babel,” tegas Aboul.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *