oleh

Idul Adha 1443 H / 2022 M, Polres Basel Potong Hewan Qurban 8 Ekor Sapi dan 15 Ekor Kambing

BANGKA SELATAN, DIKSINEWS.COM — Momentum Idul Adha 1443 H / 2022 M, Polres Bangka Selatan menggelar pemotongan hewan qurban bertempat di Halaman Masjid Raudathul Jannah Polres Bangka Selatan, Minggu (09/07/22). Dalam qurban kali ini diketahui sebanyak 8 ekor sapi dan 15 ekor kambing.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan mengatakan hewan qurban tersebut disumbangkan dari para PJU Polres Bangka Selatan serta personil Polres maupun para pengusaha.

“Ada dua ekor kambing disumbangkan dari
Ketua Bhayangkari Daerah Bangka Belitung, Ny Peggy Yan Sultra,” ungkapnya.

Dia menyampaikan bahwa dalam prosesi penyembelihan hewan qurban dilakukan sesuai dengan ajaran agama islam.

Selain itu, hasil penyembelihan hewan qurban telah dinyatakan layak konsumsi bebas dari wabah Penyakit Mulut Kuku (PMK) yang telah diuji dari Bidang Peternakan Dinas Pertanian Pangan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan.

“Hasil qurban ini langsung diserahkan kepada penerima yang telah ditentukan mulai dari Personil Polres Basel, Purnawirawan Polri hingga kaum dhuafa dan masyarakat sekitar termasuk masyarakat kurang mampu masing-masing 1 kg,” katanya.

Lanjutnya, dengan berqurban di Idul Adha tahun ini kata Kapolres bisa menanamkan nilai-nilai Keikhlasan dalam mengabdi sebagai Insan Bhayangkara yang bertaqwa kepada Allah SWT.

Kegiatan prosesi penyembelihan hewan qurban turut dihadiri langsung Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Basel, Ny. Maya Joko dan Waka Polres Basel, Kompol Ricky Dwiraya Putra, SIK serta para Pejabat Utama Polres Bangka Selatan.

(Dolly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *