oleh

Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 62, Kejari Basel Gelar Kegiatan Bakti Sosial

BANGKA SELATAN, DIKSINEWS.COM–
Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan (Basel) menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa aksi donor darah, pasar tani, pasar sembako murah, program bank sampah dan sosialisasi layanan hukum, Rabu (06/07/22) bertempat di Gedung Olahraga Junjung Besaoh Parit 3 Kecamatan Toboali.

Kegiatan dengan tema “Kepastian Hukum, Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi” tersebut digelar dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke 62 tahun 2022 sekaligus HUT IAD Daerah Basel ke 22.

Kajari Bangka Selatan, Mayasari dikesempatan ini mengatakan kegiatan sosial tersebut diadakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi serta untuk menjalin hubungan emosional supaya hubungan Kejari Bangka Selatan dengan masyarakat Negeri Beribu Pesona lebih dekat dan harmonis.

Untuk kegiatan aksi donor darah tersebut lanjutnya, sebagai upaya untuk meningkatkan jaminan ketersediaan suplai darah dan plasma, termasuk memastikan pasokan darah sehingga bisa menekankan angka kematian akibat kekurangan darah.

“Alhamdulillah antusias masyarakat yang mendonorkan darah sangat banyak. Adapun masyarakat yang mendonorkan darah terdiri dari golongan darah A sebanyak 15 Orang, golongan B sebanyak 16 orang, golongan darah AB sebanyak 10 orang dan golongan darah O sebanyak 27 orang. Untuk hasil donor darah nanti akan di simpan di RSUD Bangka Selatan,” jelas dia.

Dia menyampaikan, kegiatan kemanusiaan ini tidak hanya memberikan manfaat bagi yang membutuhkan darah , akan tetapi bagi pendonor darah yang secara rutin melakukan donor darah, hingga membuat tubuh akan terasa segar.

Pada kesempatan ini turut dilakukan kegiatan pasar tani yang memamerkan produk hasil pertanian dari Bangka Selatan. kegiatan ini dilakukan dalam rangka menumbuhkan kesadaran minat untuk konsumsi sayuran dan potensi sumber pendapatan masyarakat pada sektor pertanian.

“Selain aksi donor darah dan pasar tani. Kami juga membuka kegiatan pasar sembako murah. Pasar sembako murah disediakan bagi masyarakat umum yang hadir kemudian mereka diberikan peluang atau kesempatan
untuk mendapatkan sembako murah,” ujarnya.

Dia menambahkan, terkait permasalahan sampah penyebabnya adalah pertambahan penduduk dan pola konsumtif. Salah satu solusi yang tepat dalam merubah sampah sehingga bernilai ekonomi.

“Bahkan saat ini pihak Lingkungan Hidup Pemerintah Bangka Selatan telah menyiapkan Bank Sampah De eL Ha, agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan,” jelasnya.

Lebih jauh dia mengatakan bahwa saat ini permasalahan sampah sering kali diangkat namun yang paling mudah dilupakan adalah sampah .

“Dan kita juga harus menyadari diri agar untuk membuang sampah pada tempatnya, karena kita harus bersama-sama menjaga lingkungan kita yang bersih agar kesehatan kita terjaga,”imbuhnya.

(Dolly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *