oleh

Kantor Camat Toboali Diserbu Warga, Ada Apa?

BANGKA SELATAN, DIKSINEWS.COM – Warga di Bangka Selatan antusias ikut antrian panjang guna mendapatkan sembako murah dalam kegiatan operasi pasar murah yang digelar oleh Pemkab Bangka Selatan, Rabu (06/07/22) di Kantor Camat Toboali.

Operasi pasar murah yang dibuka oleh Dinas Koperasi Usaha Menengah, Perindustrian dan perdagangan Bangka Selatan itu digelar dalam rangka menyambut lebaran Idul Adha 1443 H / 2022 M.

Kabid Perdagangan Kabupaten Bangka Selatan, Era Fitrawati menyampaikan pasar murah itu digelar pada setiap tahun, terutama pada saat perayaan hari besar keagamaan nasional. Selain itu kegiatan pasar murah dilakukan untuk meminimalisir lonjakan-lonjakan harga yang tak terkendali

“Salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok menjelang lebaran Idul Adha agar masyarakat tidak merasakan lonjakan harga yang sangat signifikan,” ungkapnya.

“Yang dijual saat ini adalah bahan pokok kebutuhan masyarakat seperti beras, gula pasir, minyak goreng, bawang merah serta bumbu-bumbu lainnya,” sambung dia.

Dia menjelaskan, terkait dengan harga seperti beras medium berat 5 Kg Rp 45.000 ribu, beras premium Rp 55.000 ribu, gula 1 Kg Rp 13.500 dan minyak goreng 1 liter Rp 16.500 .

Selain itu, untuk bumbu-bumbu seperti bawang merah Rp 40.000/kg , bawang putih Rp 20.000/kg , tomat Rp 20.00/kg, cabe merah Rp 20.000/2 ons, cabe rawit Rp 25.000/2 ons serta kentang Rp 10.000/2 ons.

Sementara itu, Rina warga Toboali saat ditemui di lokasi pasar murah mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Basel.

“Saya sangat apresiasi dengan adanya pasar murah yang dilakukan oleh pemerintah Bangka Selatan, apalagi menjelang Idul Adha yang tak lama lagi. Saat ini perekonomian kita lagi usah dimana harga timah murah, bahkan sawit pun tak ada perusahaan yang mau beli,” ujar dia dengan nada tinggi.

(Dolly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *