oleh

DPRD Basel Gelar Paripurna Penyampaian Tiga Raperda Pemerintah Kabupaten Basel

BANGKA SELATAN, DIKSINEWS.COM — DPRD Bangka Selatan menggelar Paripurna penyampaian tiga Raperda Pemerintah Bangka Selatan yang akan disampaikan langsung oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, Jumat (24/06/22).

Kegiatan yang digelar di Ruang Paripurna DPRD Basel itu dibuka secara langsung oleh Ketua DPRD Basel, Erwin Asmadi.

Erwin Asmadi di kesempatan itu menyampaikan, Paripurna kali ini dengan agenda Penyampaian Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 dan Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

Selain itu terkait dengan Penanggulangan Penyakit Menular (Inisiatif DPRD) yang akan di sampaikan langsung oleh Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid.

“Dalam rapat ini, kita juga menindaklanjuti jadwal kegiatan DPRD pada bulan Juni dan telah ditetapkan sesuai dengan agenda yang telah disusun,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengatakan, salah satu upaya kongrit untuk mewujudkan transparansi dan akuntabilitas dalam Pengelolaan Keuangan Daerah adalah penyampaian laporan pertanggungjawaban Keuangan Pemerintah yang memenuhi prinsip – prinsip tepat waktu dan disusun dengan mengikuti standar akuntasi pemerintah yang telah diterima secara umum dan kewajiban.

“Penyampaian raperda pertanggungjawaban keuangan merupakan amanat Undang – Undang dan perlu mendapatkan persetujuan DPRD sebagaimana tertuang dalam Menteri Dalam Negeri,” jelasnya.

Melalui Paripurna ini sebagai Kepala Daerah Riza berharap agar dapat memacu Pemkab Basel untuk mengelola keuangan yang lebih baik lagi.

(Dolly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.