oleh

Undang Menparekraf RI, Bulan Juli Pemkab Bangka Gelar 3 Event Sekaligus

Bangka, Diksi News.com – Dengan mengusung tema Ekonomi Kreatif Daerah Berdaya Saing Indonesia Maju, Pemerintah Kabupaten Bangka akan kembali menggelar Bangka Expo 2022 yang akan dilaksanakan pada bulan Juli nanti. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Rismy Wira Madonna ketika rilis kegiatan bersama awak media di Kong Djie Restauran, Kamis (23/6/2022).

Rismy Wira Madonna sebutkan jika Pemkab Bangka sudah dapat mulai melakukan event karena dinilai wabah pandemi covid-19 sudah mulai bisa dikendalikan. Ia terangkan akibat mewabahnya virus corona beberapa event tidak dapat di Kabupaten Bangka.

“Kita akan menggelar Bangka Expo 2022 yang ke empat pada tanggal 20 Juli hingga 23 Juli 2022 dan keesokan harinya tanggal 22 Juli juga akan dilaksanakan Trailer Run. Selain itu pada tanggal 21 Juli ada kegiatan Icoseat yang digelar di Hotel Tanjung Pesona dengan mengundang peneliti dari luar negeri bidang agro pertanian dan panitia pelaksana dari Universitas Gajah Mada berkolaborasi dengan Bappeda bidang Litbang,” jelasnya.

Ia menyebutkan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut juga mengundang Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif RI dengan harapan dapat menjadi motivasi untuk membangkitkan sektor pariwisata di Kabupaten Bangka.

“Kami membuka ruang kepada industri kecil menengah dan UMKM untuk ikut serta dalam Bangka Expo ini. Kita bersama sponsor menyiapkan door prize berupa satu sepeda motor bagi para pengunjung yang membeli salah satu produk di bazar nanti,” imbuhnya.

Dengan strategi yang dilakukan itu, pihaknya berharap masyarakat tidak hanya sekedar datang ke Bangka Expo namun juga berbelanja sehingga omzet para pelaku IKM dan UMKM dapat meningkat. Dikatakannya jika event Bangka Expo tahun ini lebih menekankan pada bidang ekonomi kreatif yang mana didalamnya ada 17 sub sektor.

“Untuk lokasi Bangka Expo nanti ada di Kawasan Perkantoran Jalan Diponegoro, karena penentuan lokasi ini sudah lama direncanakan oleh Bupati Bangka. Dan untuk penataan lay out itu menjadi tanggungjawab EO,” tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *