oleh

PT. BAA Teken MOU Dengan MUI Pusat Untuk Wujudkan Ekonomi Umat Berbasis Pangan Lokal

Bangka, DiksiNews.com – Dalam rangka mewujudkan dukungan Pusat Edukasi Wisata Halal Berbasis Pangan Lokal dan Inovasi Sago Mee Serta Dukungan Penguatan Ekonomi Umat Berbasis Pangan Lokal, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat melakukan penandatanganan program dukungan dengan PT. Bangka Asindo Agri (PT. BAA).

Kegiatan penandatanganan yang dilaksanakan di Kantor PT. BAA tersebut dihadiri oleh Sekda Bangka, Perwakilan MUI Pusat, Perwakilan MUI Provinsi Babel, Kadis Pangan Bangka, Kadis Kominfotik, Kadis Pariwisata, Lurah Sungailiat, Perserta Kongres Halal Internasional 2022 dan tamu undangan lainnya.

Usai ditemui melakukan penandatanganan dukungan, Sekretaris Komisi Fatwa MUI Pusat, Miftaul Huda mengatakan jika produk turunan dari tepung sagu yang diproduksi oleh perusahaan seperti Sago Mee dibuat menggunakan bahan bahan yang halal, dan bahkan bahan yang digunakan berasal dari daerah.

“Ini menjadi sebuah inovasi usaha yang luar biasa bagi pengembangan ekonomi umat, karena di tengah Pulau Babel yang saat ini banyak habitatnya yang rusak akibat pertambangan timah kini hadir sebuah inovasi sangat luar biasa yang mengembangkan usaha banyak orang. Inovasi yang dibuat oleh PT. BAA ini berdampak positif bagi para petani, karyawan perusahaan hingga produknya banyak dikonsumsi banyak orang,” terangnya.

Atas pengembangan inovasi itu, Miftaul Hudan mengharapkan agar perusahaan mendapatkan dukungan dari masyarakat sekitar dan semua pihak. Selain itu dukungan pemerintah sangat diperlukan dalam upaya perbaikan ekosistem di Bumi Babel.

“Apa yang telah dilakukan oleh PT. BAA ini sebuah inovasi dan usaha yang patut disyukuri. Harapan saya, PT. BAA semakin maju, berkembang dan semakin baik untuk kemajuan ekonomi bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu Business Development Director PT. BAA, Harry Pujiansyah sampaikan ucapan terimakasih kepada MUI Pusat karena telah memilih perusahaan sebagai salah satu lokasi yang dijadikan percontohan untuk produk halal.

“Produk yang kami produksi baik dari tepung hingga turunannya seperti Sago Mee sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. Kami berharap atas kunjungan dan penandatanganan dukungan ini bisa menjadi percontohan di tingkat nasional sehingga bisa menjadi momentum kebangkitan ekonomi umat,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *