oleh

Penasehat DPC HNSI Bangka, Ahim : Wujudkan Impian Ini Tidaklah Mudah

Bangka, DiksiNews.com – Kegiatan pemberian kartu asuransi BPJS nelayan ini sebenarnya sudah diniatkan bersama dengan Ketua DPC HNSI Bangka 10 tahun yang lalu. Hal itu disampaikan oleh Ahim selaku Penasehat DPC HNSI Kabupaten Bangka ketika sambutan dalam kegiatan Bakti Sosial PT. Timah Peduli Pesisir di Nelayan II Sungailiat, Kamis (16/6/2022).

Dirinya menceritakan jika orang tuanya juga seorang nelayan dengan kehidupan yang serba pas-pasan. Apalagi, ia katakan jika profesi menjadi nelayan selalu diidentikkan dengan kemiskinan. Melihat kondisi seperti itu, muncullah sebuah wacana untuk membuat asuransi yang diperuntukkan bagi nelayan.

“Harus diakui jika untuk mewujudkan impian itu tidaklah mudah, ada beberapa rintangan yang harus dihadapi karena untuk membuat asuransi ini membutuhkan biaya yang besar,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ahim merasa bersyukur kepada PT. Timah atas kebaikan hati membantu mewujudkannya impian tersebut. Ia pun berharap agar pemberian bantuan asuransi tidak hanya kepada nelayan saja, akan tetapi juga untuk seluruh warga yang tinggal di lingkungan nelayan.

Dengan asuransi BPJS ini diharapkan nelayan tidak merasa khawatir lagi apalagi terjadi hal hal yang tidak diinginkan ketika melaut. Ditegaskannya, bagi perusahaan yang berinvestasi di pesisir harus memberikan berkontribusi dengan masyarakat pesisir.

“Ini bukan hanya untuk kepentingan pribadi tapi harus mengedepankan kepentingan masyarakat. Saya berikan apresiasi yang sangat mendalam kepada PT. Timah yang telah membantu. Saya harapkan tidak hanya 70 nelayan saja tetapi 1.000 nelayan yang dibantu,” tegasnya.

Dia katakan jika apa yang diperbuat oleh PT. Timah dan HNSI Bangka adalah pekerjaan mulia, baik dan bijak karena membantu masyarakat khususnya bagi para nelayan. Ia sampaikan komitmen siap turun gunung apabila untuk kepentingan nelayan.

“Program ini kalau dilakukan secara berkesinambungan dapat menjadi contoh nasional. Mudah mudahan kedepan ada kegiatan yang lebih besar dan bermanfaat lagi bagi masa. Untuk Ketua HNSI Bangka, kerja anda luar biasa teruslah berjuang untuk masuk pesisir,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *