oleh

Bupati Bangka Resmi Membuka Kegiatan Popda ke 14

Bangka, DiksiNews.com – Bupati Bangka resmi membuka kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Kabupaten Bangka ke 14 dengan pelepasan balon ke udara di Stadion Bina Satria Sungailiat, Rabu (15/6/2022).

Kegiatan tersebut dibuka dengan devile kontingen peserta yang berasal dari 8 kecamatan di kabupaten Bangka, pasukan bendera Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Bangka, Drum band SMPN 2 Sungailiat, juga ada atraksi pencak silat.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Rozali Romkad selaku Ketua Panitia Penyelenggara dalam laporannya menyebutkan kegiatan POPDA tahun 2022 akan selenggarakan mulai tanggal 14 Juni hingga tanggal 17 Juni 2022.

Rozali terangkan tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut yakni untuk meningkatkan prestasi olahraga, menjaring bibit-bibit olahragawan nasional, melatih sifat sportifitas dan tanggung jawab. Selain juga untuk menciptakan kondisi kompetitif yang sehat dan kerjasama antar tim dalam bertanding.

Popda tahun ini diikuti sebanyak 626 peserta pelajar dari 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka dengan mempertandingkan 8 cabang olahraga yaitu bola basket, bola voly, bulu tangkis, pencak silat, sepak bola, sepak takraw, tenis lapangan dan tinju. Namun untuk cabang olahraga tinju meskipun saat ini sudah ada atletnya akan tetapi tidak dipertandingkan di tingkat Kabupaten Bangka dan nanti hanya mengikuti di tingkat POPDA Provinsi Kepulauan Belitung.

Dijelaskan oleh Rozali, untuk jumlah panitia, wasit, juri, tenaga medis dan lainnya ada 118 orang. Dan untuk kegiatan pertandingan olahraga sudah dilaksanakan sejak kemarin dan untuk peserta dari kecamatan yang jauh disediakan tempat menginap di Mess Pemkab Bangka,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *