oleh

Pegiat Seni Basel Serahkan Hasil Karya di Balai Wisata Tins Creative Hub

BANGKA SELATAN, DIKSINEWS.COM — Pegiat Seni Bangka Selatan menyerahkan hasil karyanya untuk displaykan di balai Wisata Bangka Selatan, yang mana balai wisata itu sendiri merupakan bagian dari Tins Creative Hub yang kini telah hadir di Kabupaten Bangka Selatan, Senin (13/06/22).

Tins Creative Hub adalah sebuah ekosisitem yang berbentuk ruang fisik sebagai wadah bertemu, belajar dan mengekpresikan karya para pelaku yang termasuk dalam 17 subsektor ekonomi kreatif.

Plt Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga ( Disparpora ) Bangka Selatan, Muhammad Iqbal menyampaikan industri kreatif merupakan suatu proses dalam menciptakan ide dan kreatifitas yang dilakukan oleh sekelompok orang maupun individu untuk menghasilkan sebuah karya dijadikan produk ekonomi.

“Industri kreatif juga hadir untuk membantu dalam menciptakan lapangan pekerjaan baru yang dapat meningkatkan kesejahteraan disuatu daerah. Hal ini berarti ekonomi kreatif memilili peranan penting dalam perkembangan perekonomian suatu negara, bahkan secara global selain itu, sektor ekonomi kreatif juga menghasilkan beberapa sektor industri baru,”jelasnya.

Di Bangka Selatan sendiri kata dia memiliki segudang pelaku industri kreatif itu. Mulai dari creatife agency, musik, fashion, seni rupa, seni pertunjukkan, fotografi dan swbagainya. Oleh karena itu kita butuh suatu wadah sebagai media untuk menambah ilmu serta mengekspersikan karya – karya para pelaku industri kreatif ini.

“Alhamdulillah untuk saat ini kita telah memiliki wadah itu. Sebagai wadah yang menyediakan ruang dan infrastruktur untuk mendukung para pelaku ekonomi kreatif di Basel, kita harapkan Creatif Hub ini bisa memantik ide dan kreatifitas baru yang mempunyai value lebih dari sudut pandang SDM dan Ekonomi,” katanya.

“Dengan munculnya karya – karya baru yang terekpose, dan diharapkan juga bisa menaikkan awareness karya itu sendiri yang secara tidak langsung berefek juga dengan Tins Creative Hub dan Bangka Selatan,” pungkasnya.

( Dolly. S .)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *