oleh

Debby Vita Dewi Hadiri FGD KPPN Lada Putih

BANGKA SELATAN, DIKSINEWS.COM- Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi menghadiri kegiatan FGD KPPN Lada Putih, Senin (13/06/22) bertempat di Ruang Rapat Pulau Kalapan BAPPELIDA Basel.

Debby Vita Dewi mengatakan bahwakegiatan kali ini merupakan kegiatan pemantauan dan evaluasi KPPN yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

Sebagai Pemerintah Daerah kata Debby pihaknya sangat apresiasi dengan ditetapkannya Kecamatan Air Gegas sebagai KPPN dari pusat.

“Kami sangat berharap adanya kejayaan dan kesuksesan Lada putih yang nantinya akan kita pertahankan,” ucapnya.

Terkait hal itu kata Debby bahwa pihaknya juga telah menyampaikan harapan dari para petani, Bumdesma, Gapoptan kepada Deputi, Bappenas dan Kemendes.

“Tentunya kami berharap bagaimana KPPN ini betul- betul menjadi KPPN yang bisa memberi kontribusi untuk tarap hidup masyarakat yang ada di Kabupaten Basel. Dan juga bisa memberi kontribusi bagaimana pusat telah memberikan wewenangnya sebagai kawasan yang bisa berdaya saing ini, khususnya untuk Lada Putih ini,” ujarnya.

Dia menambahkan, sebagai Pemerintah Daerah pihaknya akan terus melakukan pendampingan, bimbingan dan akan mengerahkan tim dari OPD terkait dalam hal ini, dinas Pertanian, Desprindak, agar nantinya setiap permasalhan apa yang dirasakan oleh petani, Bumdesma ini akan menjadi solusi yang bisa diselesaikan.

“Terpilihnya Kecamatan AirGegas menjadi KPPN itu melalui kajian langsung dari Kementrian Pusat dan nilai potensinya pun sangat besar sekali,” katanya.

Dalam kegiatan kali ini turut dihadiri oleh Letjen TNI ( Purn ) Dr. Sudirman, S.H, M,H, M.M, Perencana Ahli Madya Koordinator Pedesaan Kementrian PPN/Bappenas Khairul Rizal, S.T, MPP dan Direktur Perencanaan Teknis Pembangunan Desa dan Perdesaan, Kementrian Desa, PDT dan Transmigrasi Dra. Dewi Yuliani, M.P.

( Dolly. S . )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *