oleh

Konsolidasi Antar Pengurus PAC, MPC PP Bangka Gelar Rakercab

Bangka, DiksiNews.com – Dalam rangka untuk konsolidasi antar pimpinan anak cabang, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka menggelar Rapat Kerja Tahun 2022 di Gedung Aula HMS Sejahtera Persada, Air Ruai, Sungailiat, Minggu (12/6/2022).

Rakercab dengan mengusung tema Membangun Konsolidasi Untuk Kemajuan Bersama tersebut dihadiri oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yamowa’a Harefa dan seluruh pengurus tingkat kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka, Wakil Ketua MPO dan Sekretaris MPO PP Kabupaten Bangka, Kepala Dinas Kominfotik Bangka.

Ketua MPC Bangka, Sarmili mengatakan jika rapat kerja bertujuan untuk memanage 8 pimpinan anak cabang sekaligus mendapatkan laporan kegiatan yang telah dilakukan. Selain itu, juga untuk mengingatkan apabila masa kepengurusan akan segera berakhir.

“Oleh sebab itu, maka kita harus segera menyikapi hal ini dengan memanggil seluruh ketua PAC yang lama dan ketua yang baru untuk mengurus kepengurusan selanjutnya. Dengan begitu seluruh pimpinan anak cabang didefinitifkan, saya berharap seluruh pimpinan anak bergerak dari seluruh basis baik dari tingkat desa hingga kecamatan,” jelasnya.

Ketua MPC Bangka tegaskan bahwa Pemuda Pancasila hadir di tengah-tengah masih hanya semata-mata untuk menjaga nilai-nilai luhur Pancasila dan keutuhan NKRI. Dirinya mengajak kepada seluruh kader bersama-sama untuk hadir di tengah masyarakat sesuai aturan organisasi.

“Tujuan rakercab ini untuk memanage seluruh Pemuda Pancasila di Kabupaten Bangka untuk lebih memahami aturan sesuai ADRT PP. Saat ini kami dapat instruksi dari pusat melalui MPW apabila setiap PAC harus memiliki anggota sebanyak 150 orang, tingkat ranting 50 orang dan anak ranting 10 hingga 15 orang jadi totalnya 215 orang yang harus dibuatkan KTA,” sebutnya.

Sementara itu Ketua MPW PP Provinsi Babel, Yamowa’a Harefa ketika ditemui awak media menuturkan apabila rakercab merupakan tuntutan yang harus dilaksanakan, yang mana sesuai dengan hasil musyawarah besar ke 10 tahun 2019.

“Saya dapatkan informasi jika 7 pengurus dari 8 pengurus pimpinan anak cabang di Kabupaten Bangka akan berakhir, maka dari itu diadakan rakercab ini. Ini juga merupakan bentuk konsolidasi untuk kesinambungan kepengurusan hingga ke tingkat basis terbawah,” jelasnya.

Apabila nantinya terdapat keputusan dalam rakercab, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada pimpinan MPC Kabupaten Bangka. Ia tegaskan bahwa kehadirannya hanya untuk memberikan arahan demi lancarnya kegiatan rakercab.

“Saya melihat jalannya organisasi MPC Bangka sejauh ini sudah cukup bagus, dan diharapkan kedepannya dapat lebih bagus lagi. Besar harapan kita terhadap Pemuda Pancasila di Kabupaten Bangka,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *