oleh

Wisuda Santri Angkatan V Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah Toboali

BANGKA SELATAN, DIKSINEWS.COM — Sebanyak 54 santri ikuti wisuda santri Angkatan V Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan Tahun Ajaran 2021-2022, Kamis (09/06/22).

 

Kegiatan yang mengusung tema ” Melahirkan Generasi Qur’ani yang Sanggup Membaca, Memahami dan Mengamalkan Al- Qur’an Dalam Segala Aspek Kehidupan Sehari – Hari” tersebut digelar di Kantor Kemenag Bangka Selatan.

 

Di kesempatan ini, Kepala Kemenag, H. Jamaludin mengucapkan alhamdulillah atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

 

Dia berharap agar santri/santriwati yang mengikuti wisuda bisa melanjutkan lagi ke tingkat berikut nya sebab Madrasah Diniyah ada tingkatkan hingga pada tingkat tinggi perkuliahan.

 

” Kepada orang tua santri agar selalu fokus mendampingi anak – anaknya, karena bagaimanapun anak di jaman sekarang sangat butuh dan perlu untuk dibimbing dalam hal keagamaan,” pesannya.

 

Dia menyampaikan bahwa sebagus-bagusnya pesantren maupun sekolah jika tidak ada dampingan dan bimbingan orang tua semuanya akan sia-sia.

 

Oleh karenanya, ia berharap agar orang tua santri bisa mendampingi serta memberikan bimbingan yang baik untuk anak-anak dirumah.

 

“Kami doakan anak – anak ini agar menjadi anak yang soleh dan soleha, berilmu dan bermanfaat untuk orang banyak,” ucapnya.

 

Pembina Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, KH Rosyidi Mahfudz juga mengatakan bahwa dirinya berharap agar semua santri pesantren Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah kedepannya bisa mengerti dalam akhlakul Karimah.

 

“Kepada orang tua santri dan santriawati agar jangan berhenti sampai disini untuk membimbing dan mendampingi anak nya untuk terus belajar,” pungkasnya.

 

Dalam kegiatan itu turut dihadiri Ketua Kemenag, H. Jamaludin, Ketua MUI Basel H. Jahirin, dan para tamu undangan serta para orang tua santri dan santriwati.

 

(Dolly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *