oleh

1.667 Santri TPA Ikuti Wisuda Ke XIX, Riza : Siap Mendukung Penuh Kegiatan DPD BKPRMI Kabupaten Basel

PANGKALPINANG, DIKSINEWS.COM — Sebanyak 1.667 santri Taman Pendidikan Alquran (TPA) mengikuti wisuda ke XIX oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka Selatan , Senin (06/06/22).

Kegiatan yang digelar di Gedung Olahraga Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan tersebut sekaligus dilakukan Wisuda Tahfiz Juz 30 Angkatan I.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid di kesempatan itu mengucapkan selamat kepada semua santri yang mengikuti wisuda tersebut.

“Kepada santriwan dan santriwati yang diwisuda hari ini saya ucapkan selamat. Apresiasi yang setinggi-tingginya dan hormat saya kepada seluruh orang tua yang telah hadir melaksanakan program TPA ini,” ucap Riza.

Dia menyampaikan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan akan mendukung penuh kegiatan DPD BKPRMI Kabupaten Bangka Selatan untuk kebaikan generasi anak-anak di Bangka Selatan.

“Di kesempatan yang baik ini, kami dari Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan sangat mendukung penuh kegiatan apapun dari DPD BKPRMI Kabupaten Bangka Selatan dan sebagai bentuk keseriusan kami salah satunya adalah Dana Hibahnya,” ujarnya.

“Kami Pemerintah Daerah siap bantu. Ini kami lakukan adalah untuk kebaikan masa depan generasi muda-mudi kami, generasi anak-anak kami. Karena mereka inilah yang akan meneruskan estafet kepemimpinan kami,” sambung Riza di hadapan semua tamu undangan.

Diakhir sambutannya secara resmi Bupati Riza Herdavid memohon dan meminta dengan segala kerendahan hati untuk mendoakannya dengan doa yang tulus ikhlas agar dirinya menjadi pemimpin yang amanah dan bermanfaat untuk rakyatnya.

Adapun rangkaian acaranya meliputi Pengukuhan Bunda TKA/TPA Bangka Selatan Tahun 2022 yang di jabat oleh Hj. Elizia Riza Herdavid, S.E, dan Pengukuhan Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T, M.Tr.IP sebagai Anggota Kehormatan DPD Kabupaten Bangka Selatan.

Selain itu dilakukan penyerahan penghargaan serta pemberian santunan Al-Quran kepada santri terbaik LPPTKA-BKPRMI Kabupaten Bangka Selatan, dan pemberian bantuan dari Bupati Riza Herdavid kepada DPD BKPRMI Kabupaten Bangka Selatan.

Ditempat yang sama, Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Basel, H. Ari Dinata, S. AP, M.M menyampaikan bahwa BKPRMI Kabupaten Bangka Selatan kembali mewisudakan santri sebanyak 1.667 orang.

Secara kuantitas kata dia untuk pesertanya dikatakan kurang dari tahun-tahun sebelumnya di karenakan masa pandemi dan sebagainya.

Akan tetapi dalam kegiatan kali ini menjamin kualitas anak-anak , karena sudah bisa membaca Al-Quran, sudah bisa sholat dan lain sebagainya karena pengenalan-pengenalan islam yang telah diajarkan oleh para ustaz dan ustazah kepada anak-anak kita sejak dini.

“Wisuda hari ini sesuatu yang membanggakan bagi orang tua dan kita semua karena ini merupakan investasi yang luar biasa tidak ada yang menandingi investasi ini yaitu pendidikan Al-Quran sejak dini, ini merupakan investasi dunia dan akhirat karena saya yakin anak-anak inilah yang akan mendoakan kita nantinya,” imbuhnya.

H. Ari juga mengucapkan terimakasih sebesar – besarnya kepada Bupati Bangka Selatan yang sangat luar biasa telah membantu BKPRMI Kabupaten Bangka Selatan baik dari pribadinya maupun dari anggaran dana Hibah.

“Melalui tema “Menyiapkan Generasi Qur’ani, Menyongsong Masa Depan Gemilang” semoga ini semua bermanfaat untuk semua,” tutupnya.

(Dolly)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *