oleh

Peroleh 257 Suara, Ruli Yandi Resmi Terpilih Jadi Kaling Sinar Jaya Periode 2022-2025

Bangka, DiksiNews.com – Tingkat demokrasi masyarakat di Kelurahan Sinar Jaya patut diberikan apresiasi. Hal tersebut terlihat pada saat penyelenggaraan pesta demokrasi pemilihan kepala lingkungan yang berjalan dengan lancar dan sukses.

Pemilihan Kepala Lingkungan Sinar Jaya Periode 2022-2025 yang digelar pada hari Minggu 5 Juni 2022 ini dimenangkan oleh nomor 3 Ruli Yandi dengan perolehan sebanyak 257 suara mata pilih.

Pemilihan Kaling Sinar Jaya ini diikuti oleh 3 kandidat dengan mata pilih sebanyak 703 suara dari 1.200 mata pilih. Lurah Sinar Jaya, Siska Andriyani yang turut hadir dalam kegiatan proses pemilihan tersebut mengatakan bahwa jumlah mata pilih lebih dari 50 persen. Dan ia mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia dan warga yang telah berpartisipasi sehingga pemilihan Kaling berjalan dengan sukses tanpa ada sedikit kendala.

“Hal ini menunjukkan bahwa antusias warga sangat tinggi dalam mengikuti proses demokrasi pemilihan kaling. Kami berharap kepada Ruli Yandi sebagai Kaling terpilih bisa membaur kepada masyarakat, sekaligus juga dapat bekerja dengan baik bersama pihak kelurahan untuk membangun masyarakat,” sebutnya.

Ia katakan jika pemilihan Kaling ini dilakukan karena ada pemilihan antar waktu, dikarenakan Kepala Lingkungan sebelumnya mengundurkan diri disebabkan mendapatkan pekerjaan sebagai P3K.

“Siapapun yang terpilih, mari bersama sama mendukung Kepala Lingkungan Sinar Jaya yang baru dalam membangun lingkungan menjadi lebih baik,” tegas Lurah Sinar Jaya.

Sementara itu, Ruli Yandi selaku Kaling Sinar Jaya yang baru terpilih menuturkan jika dalam waktu dekat ini akan menunggu surat SK dan pelantikan terlebih dahulu. Dan dirinya juga akan melakukan koordinasi dengan seluruh para RT mengenai program program yang akan dijalankan.

“Selain itu, kita juga bisa menjalankan program program Kaling sebelumnya dan sekaligus merencanakannya program yang akan dilakukan kedepannya. Yang jelas saya akan komunikasi dengan tokoh masyarakat dan RT terlebih dahulu untuk memetakan program apa saj yang harus diprioritaskan,” jelasnya.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya hanya sebagai pengemban amanah dari warga. Oleh sebab itu, dia mengharapkan dukungan dari seluruh warga masyarakat agar bisa membangun bersama untuk lingkungan Sinar Jaya menjadi lebih baik.

“Mari kita bersama-sama membangun lingkungan Sinar Jaya kedepan menjadi lebih baik, mohon doa dan dukungannya untuk membangun Sinar Jaya agar dapat bersaing dengan lingkungan yang lainnya. Untuk pihak kelurahan, saya harapkan dukungan dan supportnya,” pungkas Ruli Yandi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *