oleh

PT. Timah Inkonsisten, Gustari Minta KIP Menjauh Dari Bibir Pantai

Bangka, DiksiNews.com – Kegiatan penambangan timah Kapal Isap Produksi dan Ponton Isap Produksi mitra PT. Timah berjalan lancar namun di sayangkan  keberadaan KIP terlihat sudah mendekati bibir Pantai Matras, yang mana hal tersebut di khawatirkan akan terjadi gesekan kepentingan dengan aktivitas ponton isap produksi.

Melihat kondisi tersebut, Gustari selaku Ketua Forum Pemerhati Pertambangan Perkebunan dan Kehutanan Daerah (FP3KD) Kabupaten Bangka saat di hubungi media pada hari Kamis 2 Juni 2022 menuturkan jika pihaknya mendapatkan informasi yang disampaikan oleh para nelayan.

“Saat ini posisi salah satu KIP bekerja dekat dengan bibir pantai dan di perkirakan hanya berjarak 200 meter dari bibir pantai dan setahu saya semestinya 500 meter. Bila di biarkan ini sangat rentan mengundang kemarahan nelayan dan berimbas juga pada keberadaan PIP yang ada,” tegasnya.

Dirinya sangat menyayangkan sekali keberadaan KIP mengambil kesempatan di saat PIP milik mitra PT. Timah posisinya dekat dan bekerja di pinggir bibir pantai. Pasalnya, pada dasarnya para nelayan menolak  adanya aktifitas KIP maupun PIP.

“Kita minta pihak UPLB dapat  konsisten untuk tidak membiarkan KIP beroperasi dekat pinggir pantai karena akan berbenturan dengan PIP. Terindikasi rencana kerja KIP dan PIP menyatu maka kami berharap UPLB PT. Timah dapat memangil pihak KIP dan PIP untuk membuat kesepakatan batas batas,” harap Gustari.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *