oleh

DPD Garis Babel Siap Deklarasikan Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

Bangka, DiksiNews.com – Setelah menunggu hampir enam bulan ini mencari momentum yang tepat untuk mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo, sebagai Calon Presiden RI tahun 2024 mendatang, akhirnya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garda Relawan Indonesia Semesta (GARIS) Bangka Belitung memilih bulan Juni 2022 ini sebagai Titik Nol Dukungan Ganjar Capres 2024.

Deklarasi ini akan menjadi momentum pergerakan GARIS Babel dalam mensosialisasikan Ganjar Pranowo kepada masyarakat Negeri Serumpun Sebalai.

Jika melihat banyak survey dan analisa para pengamat publik, politik dan sosial kemasyarakatan, Gubernur Jawa Tengah aktif ini dinilai sangat layak melanjutkan estafet kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden RI periode 2024-2029.

“Dengan adanya deklarasi ini nantinya, kita baru akan gasspol menejelaskan kepada masyarakat Babel, mengapa harus Ganjar yang jadi presiden berikutnya,” ujar Ketua GARIS Bangka Belitung, Aboul A’la Almaududi, di dampingi Sekretaris GARIS Dodi Hendriyanto serta Ketua GARIS Kota Pangkalpinang, Ronald Daniel, di Bff Bistro & Suki Restaurant, di Jalan Depati Hamzah No B4 Pangkalpinang, Rabu (25/5/2022).

Dijelaskan Bang Aboul, sapaan akrab Ketua GARIS Babel ini, deklarasi akan dilaksanakan minggu pertama bulan Juni 2022.

Lokasi yang dipilih adalah salah satu objek wisata pantai, yang menjadi ciri khas keindahan pesona Bangka Belitung.

“Kegiatan kita tidak akan banyak, paling ada diskusi dan rapat terkait program dan kegiatan yang akan kita laksanakan selama tahun 2022 ini. Setelah itu kita membacakan pernyataan sikap dukungan kepada Pak Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024,” ungkap Bang Aboul.

Kesederhanaan akan menjadi warna dari Deklarasi GARIS Babel 2022 ini.

“Kita ingin mengikuti profil Pak Ganjar yang sederhana, yang mampu merangkul seluruh kalangan. Program-program yang akan kita lakukan nanti juga merupakan aktivitas keseharian masyarakat, sehingga bisa lebih mendekatkan sosok Pak Ganjar dengan masyarakat Bangka Belitung,” ujar Bang Aboul.

Diakui Bang Aboul, dalam waktu dekat ini akan dilakukan rapat dan silahturrahmi antar seluruh pengurus DPD GARIS Babel dan DPC GARIS Kota/Kabupaten se Bangka Belitung.

Salah satu tujuan silahturrahmi ini untuk memantapkan pelaksanaan Deklarasi GARIS Babel 2022.

“Bagi Garis, Pak Ganjar adalah sosok Calon Presiden yang paling pas untuk Indonesia masa depan. Karenanya, GARIS akan banyak turun ke tengah masyarakat memberikan penjelasan tentang sosok Pak Ganjar ini. Babel ini memang kecil, tetapi Babel juga bisa menjadi provinsi yang tepat dalam memilih Presiden Indonesia masa depan,” tuturnya.

Dikatakan Bang Aboul, GARIS merangkul semua pihak dari kalangan muda hingga tua, dan juga dari semua kalangan sosial serta profesi.

“Apapun latar belakangnya GARIS mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan penuh untuk Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI ke 8,” pungkas Bang Aboul.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *