oleh

Ketua PD Inaker Babel, Aboul A ‘la Almaududi : Kami Siap Membantu PJ Gubernur Terlantik

Bangka, DiksiNews.com – Ketua PD Indonesia Bekerja (INAKER) Propinsi Kepulauan Bangka Belitung berharap selama masa evaluasi kinerja 3 bulan kedepan oleh PJ Gubernur Babel Ridwan Djamaludin dapat berkerja berdasarkan perintah undang-undang. Pihaknya selaku pengurus Daerah Inaker Babel menegaskan dalam mewujudkan visi dan misi organisasi yang dipimpinnya akan selalu membantu sistem pemerintahan propinsi.

“Kami nantinya akan melakukan pengawalan atas kepemimpinan PJ Gubernur Ridwan Djamaludin. Kita pun juga telah berkirim surat ke Presiden RI bahwa PJ Gubernur terpilih akan kita bantu dengan cara memberikan masukan-masukan penting untuk Babel Merah Putih,” ujarnya, Jum’at (13/5/2022).

Selain itu, ia berharap kepada PJ Gubernur Babel terpilih untuk segera mengagendakan pertemuan bersama Sekda Propinsi Babel terkait Persiapan Pilkada dan Pemilu 2024 dengan mengundang KPU dan Bawaslu. Menurut Aboul A’la Almaududi, saat ini pihaknya satu nafas dengan arahan Presiden Jokowi bahwa supaya PJ Gubernur dapat menyiapkan dengan baik persiapan menuju pemilu serentak yang akan dilaksanakan tidak lama lagi.

Tak hanya sebatas itu saja, PD Inaker Babel juga meminta bahwa selama masa 3 bulan kedepan PJ Gubernur dalam membuat program skala prioritas kerja dapat mengutamakan terkait dengan ekonomi kerakyatan. Menurut penilaian dirinya, jika ekonomi kerakyatan merupakan salah satu agenda utama yang harus dilakukan seorang PJ Gubernur bersama Sekda Propinsi dan stakeholder lainnya.

Di samping itu sebagai pemimpin tertinggi di lembaga eksekutif, PD Inaker Babel juga berharap PJ Gubernur terpilih dapat memetakan wilayah-wilayah yang perlu mendapatkan perhatian serius. “Tentunya kami tidak akan bosan-bosannya untuk memberikan masukan kepada PJ Gubernur terpilih,” ungkap Aboul yang saat juga menjabat sebagai Ketua DPD Garis Babel ini.

“Hari ini PJ Gubernur Babel tiba di Pulau Bangka, kami sangat berharap PJ terpilih dapat segera berkoordinasi dengan Sekda Propinsi sebagai second line leader yang bertugas mendampingi PJ Ridwan Djamaludin. Roda pemerintahan harus dijalankan secara kondusif agar datap dicapai secara optimal,” pungkas Aboul A’la Almaududi Alumnus Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *