oleh

Hewan Ternak Sapi di Kabupaten Basel Terindikasi Alami Gejala PMK

BANGKA SELATAN, DIKSINEWS.COM — Hewan ternak sapi di sebagian desa di Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Bangka Belitung terindikasi mengalami gejala Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Disampaikan Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Pangan Kabupaten Bangka Selatan, Suhadi bahwa terkait dengan hal tersebut pihaknya beberapa waktu lalu sudah melakukan pengambilan sempel guna melakukan pengujian di laboratorium.Dan hasil dari sempel yang di ambil tersebut dengan hasil positif.

“Total keseluruhan yang ada di Basel untuk dua Kecamatan masing-masing TukakĀ  Sadai dan di Kecamatan Payung kurang lebih ada 36 ekor sapi yang positif terkena PMK,” ungkapnya, Selasa (10/05/22).

Dia menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sudah mengambil langkah – langkah yaitu dengan melakukan pengambilan sempel dan melakukan pengecekan di laboratorium yang dilakukan bersama – sama dengan Dinas Pertanian Perikanan Dan Pangan dari Provinsi.

Selain itu kata dia pihaknya telah melakukan edukasi kepada masyarakat terkait dengan bagaimana pemeliharaan ternak sapi yang terkena penyakit.

“Kita sudah sampaikan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan serta pengelolaan dilingkungan kandang agar tetap higenis,” tutupnya.

(Dolly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *