oleh

Nuzulul Qur’an Menjadi Ulasan Tausyiah Ustadz KH. Ali Wafa Di Rumdin Wali Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG, DIKSINEWS.COM — Dalam rangka Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H / 2022 M, Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil gelar Tabligh dan Buka Puasa Bersama Ustadz KH. Ali Wafa di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Senin (25/04/2022).

 

Tabligh tahun ini mengusung tema “Melalui Peringatan Nuzulul Qur’an Kita Tingkatkan Pemahaman Al-Qur’an di Kota Beribu Senyuman Meraih Barokah dan Pengampunan Allah SWT” oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang yang dihadiri beragam organisasi Islam di wilayah Kota Pangkalpinang.

 

Molen sapaan akrab wali kota, dalam sambutannya meminta agar BASNAZ dapat disosialisasikan ke jajaran sampai ke yang paling rendah di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang, agar tidak ada miskomunikasi dan zakat benar-benar dapat serahkan dan tersalurkan dengan baik.

 

“Ini memang murni dari BAZNAS untuk membantu masyarakat kita yang benar-benar membutuhkan”, tegas Molen.

 

Ia juga bersyukur semua organisasi Islam yang ada ditengah-tengah masyarakat Kota Pangkalpinang dapat bersatu padu dan mampu berbagi peran masing-masing.

 

“Alhamdulillah, peran saya wali kota sebagai penengahnya, yoh kita satu bergerak, paripurnanya dimana? Insyaa Allah Masjid Agung Kubah Timah akan segera terwujud”, ungkap Molen.

 

Sebelum waktu Maghrib tiba, para jamaah mendengarkan tausyiah dari Ustadz KH. Ali Wafa, Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Khoirot Pangkalpinang, yang banyak mengupas perihal Nuzulul Qur’an hingga pentingnya membaca serta memahami Al-Qur’an untuk dapat diamalkan.

 

(Kominfo Pangkalpinang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *