oleh

Momentum Libur Idul Fitri 2022, Bupati ajak Semua Elemen Benahi Destinasi Wisata di Basel

BANGKA SELATAN, DIKSINEWS.COM– Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid dengan slogan “Asak Kawa Kite Pacak” menginstruksikan kepada seluruh jajaran baik itu Dinas Pariwisata, Pemerintah Desa maupun pelaku UKM serta pengelola lokasi wisata agar kiranya dapat menjadikan momen libur lebaran Idul Fitri untuk membenahi destinasi wisata di wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

Menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri Tahun 2022 nanti akan terlihat meningkatnya kegiatan-kegiatan masyarakat Kabupaten Bangka Selatan dalam menyambut “Hari Kemenangan” umat muslim tersebut.

Hal ini tidak luput menjadi himbauan orang nomor satu di Kabupaten Bangka Selatan ini dalam setiap arahannya kepada pemangku kepentingan di Kabupaten Bangka Selatan.

“Pada saat lebaran, masyarakat tidak saja hanya bersilaturrahmi dan saling bermaaf-maafan dengan sanak keluarga dan tetangganya , akan tetapi, masyarakat juga akan mengunjungi lokasi-lokasi wisata yang tersebar dari ujung utara wilayah Bangka Selatan di Desa Sebagin hingga ujung selatannya di Desa Pongok”, ucapnya.

Dia juga mengharapkan momentum libur lebaran ini banyaknya pengunjung wisata yang berdatangan. Oleh karena itu fasilitas di area wisata, tempat parkir harus memadai.

Tentunya kata dia kebersihan lingkungannya dan jajanan kuliner yang tersedia dengan harga terjangkau.

Di samping itu pula, kiranya pelaku UKM dan pengelola wisata dapat menyediakan oleh-oleh dan souvenir khas Bangka Selatan untuk menjadi daya tarik dan sebagai buah tangan bagi pengunjung wisata.

” Saya juga menghimbau agar masyarakat yang berlibur untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” tutupnya.

(Rel Kominfo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *