oleh

Paripurna Penyerahan Laporan Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Bupati Bangka Selatan Tahun 2021

BANGKA SELATAN, DIKSINEWS.COM – DPRD Kabupaten Bangka Selatan gelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian rekomendasi DPRD terhadap laporan keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bangka Selatan Tahun 2021 bertempat di Ruang Paripurna DPRD Basel, Jum’at (22/04/22)

 

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Basel, Erwin Asmadi dan didampingi Muzani Abdullah Wakil Ketua I, Samson Asrimono dan juga dihadiri Wakil Bupati Basel Debby Vita Dewi serta para Anggota DPRD, Forkopimda, OPD dan juga seluruh Camat dan Lurah se-Basel.

 

 

Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi mengatakan LKPJ Bupati Bangka Selatan tahun 2021 telah di sampaikan kepada DPRD Basel pada rapat paripurna sebelumnya.

 

Menurut dia KPJ tersebut telah memberikan berbagai gambaran prestasi, capaian kinerja dan kekurangan baik mikro maupun makro dalam penyelenggaraan pemerintah daerah Kabupaten Basel sebagai wujud transparansi dan akuntabilitas dalam melaksanakan berbagai urusan yang menjadi kewenangan dan tugas pemerintah daerah.

 

Ia berharap dari rekomendasi yang disampaikan ini sekiranya untuk diperhatikan dan ditindaklanjuti. Karena pihaknya berharap dengan adanya rekomendasi ini Pemkab Basel agar dapat berbenah.

 

“Kita harap Pemkab Basel agar bisa berbenah karena tujuan kita sama – sama ingin membangun Basel dan mensejahterakan rakyat,” ungkapnya.

 

Sementara itu Wakil Bupati Basel, Debby Vitta Dewi mengatakan bahwa secara umum pelaksanaan pembangunan daerah tahun 2021 telah berjalan dengan baik.

 

Hal ini tidak terlepas dari kerjasama dan dukungan dari eksekutif, legislatif, swasta, stakeholder lainnya serta seluruh komponen masyarakat Kabupaten Basel.

 

“Banyak yang menjadi catatan kami terutama dalam rekomendasi ini akan menjadi awal kesepahaman antara eksekutif dan legislatif untuk mengarahkan cara pandang perbaikan pembangunan daerah untuk kedepannya,” katanya

 

Dia menyampaikan bahwa sebagai sebagai kepala daerah sangat dituntut untuk bisa lebih baik, khususnya dalam menjawab permasalahan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Oleh karena itu, pihaknya terus berupaya membangun komitmen yang utuh, mengkaji seluruh catatan strategis yang telah disampaikan oleh DPRD Kab Basel dalam rekomendasi tersebut.

 

Selain itu, hal rekomendasi ini juga akan menjadi catatan dasar pertimbangan kebijakan peningkatan kinerja program dan kegiatan Pemerintah Kabupaten Basel di tahun berikutnya, serta akan semaksimal mungkin melakukan perbaikan dan mengatasi berbagai kendala yang sifatnya Internal.

 

“Kami selaku Pemerintah Kabupaten Basel akan melakukan perbaikan pelaksanaan kebijakan Reformasi Birokrasi, penyusunan dan laporan, perbaikan dan penyelenggaraan pemerintah daerah serta perbaikan – perbaikan kinerja lainnya,” tuturnya.

 

“Kami ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi – tingginya kepada pimpinan anggota DPRD Kabupaten Basel atas kerjasama dan dukungannya dalam proses pembangunan daerah, sehingga telah menghasilkan rekomendasi untuk LKPJ tahun 2021 sebagai masukan dan perbaikan pembangunan daerah kabupaten Basel menuju daerah yang lebih baik kedepannya,” tutupnya.

 

(Dolly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *