oleh

Lakalantas di Ruas Jalan Desa Gadung Toboali, Countainer Timpa Mobil Mitsubishi Foso

TOBOALI, DIKSINEWS.COM– Kecelakaan lalu lintas antara truk container dengan mobil mitsubishi fuso terjadi di ruas Jalan Raya Desa Gadung Kecamatan Toboali, Selasa (19/04/22).

Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa namun arus lalu lintas di wilayah tersebut sempat ditutup sementara.

Kasat Lantas Polres Basel, AKP Andi Eko seizin Kapolres Basel, AKBP Joko Isnawan menjelaskan kejadian kecelakaan terjadi sekira pukul 17:20 wib tepatnya di Jalan Raya Desa Gadung.

Saat itu kata AKP Andi, pengemudi truk container TNKB kuning dengan nopol BN 9046 PL dikendarai oleh Waris Shahda Panggabean (43) warga Desa Kampung Jeruk Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah hendak pulang kearah Pangkalpinang.

Lanjutnya, setiba di Jalan Raya Desa Gadung tiba – tiba container bagian atas menyenggol pohon di pinggir jalan hingga mengakibatkan countainer terjatuh dan menimpa mobil Mitsubishi fuso dengan nopol BN 8107 TN yang dikendarai Mulyadi warga Jalan Selamet Kecamatan Toboali.

“Kecelakaan Laka Lantas ini tidak ada korban jiwa namun kerugian materil diperkirakan sekitar Rp 7. 000. 000,” katanya.

Dia menghimbau khususnya kepada pengendara ataupun pengguna jalan umum agar berhati – hati dan harus menguasai kondisi jalan dan fisik kendaraannya.

Selain itu, agar tetap berhati-hati dan selalu waspada apabila melintasi jalur yang rawan dan sempit.

“Saya himbau kepada Dinas terkait agar segera melakukan perawatan penerangan jalan dan juga melakukan penebangan pohon yang sudah rimbun agar tidak membahayakan kendaraan tinggi yang melintas,” ucapnya.

Dia menambahkan bahwa kepada pihak terkait yang sedang melakukan aktivitas perbaikan jalan agar menyediakan rambu-rambu lalu lintas untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tak diinginkan.

(dolly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *