oleh

Kabar Baik!! TPP ASN Pemkab Basel  Dicairkan Minggu Depan 

BANGKA SELATAN, DIKSINEWS.COM – Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Bangka Selatan, Agus Pratomo sampaikan kabar baik teruntuk para ASN di lingkungan Pemkab Basel.

Kabar baik tersebut terkait dengan Tambahan Penghasilan (TPP) bulan Januari sampai Maret akan dicairkan pada minggu depan.

“InsyaAllah TPP ASN dicairkan minggu depan,” ucap Agus saat ditemui diruang kerjanya, Senin (11/04/22) kemarin.

Diakuinya, memang terkait dengan pencairan TPP ini masih simpang siur, sebab hingga sampai saat ini belum juga ada pencairan.

“Kita baru saja mendapatkan persetujuan pada 31 Maret 2022 lalu. Kita tinggal menunggu finalisasi Perbub,” terangnya.

Dia menjelaskan bahwa penyebab keterlambatan pencairan TPP ASN dikarenakan adanya perubahan peraturan atau kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat pada awal tahun 2022 ini.

Selain itu kata dia untuk proses pada tahun ini lebih sulit dibandingkan dengan tahun kemarin karena harus melewati dua Ditjen serta daerah harus menyampaikan pengajuan kepada Kemendagri terlebih dulu melalui Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD).

Lanjutnya, untuk proses pengurusan TPP ini berawal dari Kemendagri melalui Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) dalam menvalidasi pengajuan tersebut mulai dari penjabaran TPP hingga dokumen lainnya.

Dan Ditjen Bina Keuangan Daerah kemudian mengajukan pertimbangan persetujuan TPP kepada Kemenkeu melalui Dirjen Pertimbangan Keuangan, selanjutnya baru Kemendagri melalui Ditjen Bina Keuangan Daerah (Keuda) mengeluarkan surat persetujuan TPP ASN Pemda Tahun Anggaran (TA) 2022.

“Untuk tahun ini tidak akan ada pengurangan jumlah TPP yang di terima ASN Basel. Jumlahnya akan kita usahakan sama seperti tahun sebelumnya,” ungkapnya.

(dolly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *