oleh

Produksi Sabu, Rumah di wilayah Air Mesu Bangka Tengah Digerebek Polisi

BANGKA BELITUNG, DIKSINEWS.COM — Sebuah rumah di wilayah Air Mesu Kecamatan Pangkalan Baru Kebupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai tempat produksi sabu digerebek Direktorat Reserse Narkoba Polda Babel.

Pengrebekan itu berawal saat polisi berhasil mengamankan pelaku seorang laki-laki berinisial RN di lokasi Air Itam Pangkalpinang, Selasa (05/04/22).

“Dari pengembangan ini di wilayah Air Mesu ditemukan barang perlengkapan dan peralatan yang digunakan untuk membuat narkoba jenis sabu,” ungkap Direktur Resnarkoba Polda Bangka Belitung, Komisaris Besar Martri Sonny.

Sonny menjelaskan disalah satu rumah di wilayah Air Mesu tersebut pihaknya juga menemukan barang bukti yang diduga sabu sebanyak 6 ons di dalam 6 kemasan kantong plastik.

“Selain itu ditemukan satu buah senjata api jenis FN berikut amunisi lima butir dan dua magazine, senjata tajam jenis belati, bom molotov yang berisi paku hingga petasan,” ujar dia.

Lanjutnya, hasil dari keterangan kata Sonny tersangka masih melakukan bereksperimen dan belum ada yang menjadi narkoba.

“Ini masih kita kembangkan karena kita temukan banyak bahan baku,” kata Sonny kepada awak media di Mapolda Bangka Belitung.

Ditambahkan Sonny, Pelaku belajar membuat narkoba dari internet dan bahan baku yang didapat dibeli tersangka melalui online seperti soda api, amonium nitrat dan banyak cairan kimia lainnya.

Hingga saat ini Aparat Kepolisian Resnarkoba Polda Babel masih terus mendalami kasus ini dan melakukan pengembangan.

(*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *