oleh

Wakil Bupati Basel Hadiri Musrenbang Penyusunan RKPD Tahun 2023

TOBOALI, DIKSINEWS.COM– Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) penyusunan RKPD Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2023, Rabu (30/03/2022).

 

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Pemerintah Bangka Selatan itu turut dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, Maya Sari dan juga Forkapimda Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

 

Wakil Bupati Basel, Debby Vita Dewi  mengatakan kegiatan musrenbang kali ini merupakan kegiatan perencanaan untuk tahun depan yaitu tahun 2023.

Menurut dia sesuai dengan arahan Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid bahwa yang terpenting adalah menjadikan skala prioritas agar bisa memenuhi kebutuhan dasar kepada masyarakat agar target untuk UHC di Bangka Selatan harus bisa dikejar.

 

“4 Program unggulan satu – satunya yang masih ditunggu adalah UHC, karena Basel ini masih kurang lebih 67% seharusnya paling maksimal kita harus sudah mengkaper semua UHC 98%. Nah ini lah yang menjadi PR kita bersama,” ungkapnya.

 

Dia menjelaskan, untuk prioritas diantara nya adalah insfrastruktur kemudian UHC, UMKM. Selain itu, banyak hal prioritas lainnya.

“Hari ini kami meminta sumbang saran, kita berdiskusi untuk menerima masukan – masukan apa yang lebih baik untuk pembangunan di Basel,” ujar dia.

 

Diwaktu yang sama Kadis BAPELITBANGDA mengatakan, untuk saat ini UHC tidak ada kendala karena dilakukan secara bertahap.

 

“Perlu saya sampaikan bahwa untuk saat ini angka UHC kita 65, 37 % artinya kalau kita fokus tahun depan, Karena harus pool kita semuanya masyarakat Basel punya KTP bisa berobat gratis kita butuh disekitar angka empat puluh dua milyar atau empat puluh lima milyar,”tutupnya.

 

(Dolly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *