oleh

Cegah Kejahatan Terhadap Lingkungan, Kejari Basel Kampanyekan Melalui Giat Bersih-Bersih

TOBOALI, DIKSINEWS.COM – Kejaksaan Negeri Bangka Selatan menggelar kegiatan bersih-bersih bertempat di Pantai Labun Desa Serdang Kebupaten Bangka Selatan, Jumat (18/03/22).

Kegiatan yang dimotori oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan, Mayasari itu mengusung tema ” Jaksa Menyapa Lingkungan Bersih “.

” Ini merupakan wujud nyata dari Kejaksaan Negeri Bangka Selatan dalam mendukung pariwisata di Kabupaten Bangka Selatan agar semakin mempesona,” ungkap Mayasari.

Dia mengatakan kegiatan ini sekaligus untuk memberikan contoh bagi masyarakat serta para pengunjung pantai yang menikmati keindahan alam.

Tidak perlu menunggu lama, puluhan sampah berbagai jenis terkumpul hingga puluhan kantong terutama pada sampah-sampah plastik yang berbahaya bagi kesehatan.

Dia menambahkan bahwa sesuai dengan tupoksi nya, kejaksaan memiliki fungsi pencegahan baik kejahatan, kriminalitas dan lain-lain.

Oleh karena itu kata dia terkait dengan kegiatan bersih-bersih pihak kejaksaan ingin melakukan fungsi nya untuk melakukan pencegahan kejahatan terhadap lingkungan.

“Peduli terhadap lingkungan bukan merupakan hal yang baru karena program ini jauh-jauh hari sudah mulai berjalan,” ucap dia.

Lebih lanjut dia mengatakan kegiatan bersih-bersih pantai sekaligus bagian dari upaya membantu jajaran Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dalam upaya menjaga kelestarian pantai.

“Dalam pencegahan itu kuncinya pada diri sendiri yakni dengan menanamkan kesadaran untuk menjaga lingkungan di rumah,  kantor atau luar rumah. Dan ini harus dimulai dari  diri sendiri, dan  lewat aksi ini. Kami ingin mengkampanyekan dan mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan sekitar  pantai,” tutupnya.

 

(Dolly)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *