oleh

Bupati Basel Hadiri Pelantikan DPC APDESI Kabupaten Basel Periode 2022 – 2027 

BANGKA SELATAN, DIKSINEWS.COM — Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bangka Selatan periode 2022 – 2027, Kamis (10/03/22) bertempat di Gedung Serba Guna Pemkab Bangka Selatan.

Dikesempatan ini Riza Herdavid mengatakan pengurus APDESI Kabupaten Bangka Selatan harus bisa mengatasi permasalahan internal yang ada di Desa.

Dimana kata David tantangan saat ini sangatlah berat terutama dalam melaksanakan tujuan dalam pembangunan, sehingga diperlukan koordinasi yang baik antara pemerintah daerah maupun pemerintah Desa.

“Pemikiran positif stack holder saat ini sangat diperlukan terutama dalam pembangunan terkhusus Kabupaten Bangka Selatan dan NKRI pada umumnya,” ungkap David.

Ia mengatakan bahwa APDESI Kabupaten Basel harus bisa meningkatkan kapasitas anggota baik dalam kerangka organisasi maupun dalam kapasitas sebagai aparatur pemerintah desa tentunya dalam hal ini terus menjalani hubungan komunikasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat.

Sementara itu, Kepala DPC APDESI Kabupaten Basel, Muklis Insan S.ST mengatakan tujuan pelantikan dan pengukuhan APDESI ini merupakan tempat naungan para Kepala Desa (KADES) untuk bertanya – tanya terkait masalah roda pemerintahan yang ada di desa.

“Disini kami akan meningkatkan kekompakan dalam menjalankan roda pemerintahan dan akan bekerjasama dengan pihak terkait yang ada di Kabupaten Basel termasuk APH itu juga salah satu target maupun para media. Jadi untuk informasi yang disampaikan desa ketingkat kabupaten maupun Provinsi agar berimbang,” ucapnya.

Lanjutnya, untuk misi kata dia akan memberikan perlayanan terbaik untuk menjalankan progaram kerja desa masing – masing.

“Jujur, visi misi setiap 50 kepala desa berkarakter yang berbeda, jadi kita mengajukan kepada kepala daerah untuk tidak takut menggunakan anggaran dana desa,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Basel, Debby Vita Dewi dan pejabat Pemkab Bangka Selatan.

(Dolly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *