oleh

Meski Dapati Kendala, Pertina Bangka Secara Swadaya Buat Tempat Latihan Tinju

Bangka, DiksiNews.com – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Bangka yang dilantik sejak bulan September tahun 2021 hingga kini masih mengalami kendala untuk mendapatkan sarana dan prasarana. Daniel B Galla selaku Ketua Pertina Bangka mengeluhkan roda organisasi yang hingga hari ini idak berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Ia sebutkan hanya beberapa orang pengurus saja yang bisa diajak untuk berkomunikasi dan koordinasi. “Beruntungnya ada beberapa pemilik sasana mandiri yang bisa saya ajak kerjasama,” terangnya, Sabtu (26/2/2022).

Daniel B Galla menjelaskan sekitar bulan Juni atau Juli nanti akan dilaksanakan kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), namun pihaknya menyesalkan hingga hari ini masih belum ada persiapan. Dalam menghadapi situasi seperti ini, dirinya mengharapkan juga dukungan dari KONI Bangka.

“Kita pernah memiliki rencana untuk melakukan tour ke setiap sekolahan untuk memperkenalkan olahraga tinju, tapi juga masih alami kendala. Ini tidak bisa berjalan karena salah satu faktornya karena masalah pendanaan,” sebutnya.

Meski mengalami bener kendala, saat ini pihaknya sedang membuat tempat latihan sasana tinju di area kantor Koramil 06/Sungailiat. Walaupun bagaimanapun juga, ia menginginkan organisasi tetap berjalan meskipun tidak sesuai dengan rencana yang telah disusun.

“Saya melihat kalau ingin sesuai prosedur, atlet ini tidak akan latihan. Kami harapkan bangunan yang di buat secara swadaya ini dapat selesai sesuai dengan yang telah dijadwalkan,” tutup Ketua Pertina Bangka.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *