oleh

Ir Rudianto Tjen Hadiri Kegiatan Penyerahan Sertifikat Gratis di Kecamatan Lepar Pongok Basel

TOBOALI, DIKSINEWS.COM — Masyarakat Kecamatan Lepar Pongok Kabupaten Bangka Selatan mendapatkan 3.100 sertifikat tanah sah secara hukum dari Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan secara gratis, Kamis (3/02/22).

Acara pembagian sertifikat tanah gratis ini di selenggarakan di Desa Tanjung Sangkar tepatnya di lapangan Bola Desa Tanjung Sangkar Kecamatan Lepong.

Dalam acara itu di hadiri langsung Anggota DPR RI Dapil Provinsi Bangka Belitung, Ir Rudianto Tjen, Herman Suhadi Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, Erwin Asmadi Ketua DPRD Bangka Selatan, Kapolres Bangka Selatan Joko Isnawan, Ketua BPN Bangka Selatan, Forkapimda Basel dan para undangan lainya.

Ir Rudianto Tjen di kesempatan ini turut membagikan secara langsung sertifikat tanah kepada masyarakat Lepong.

“Saya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Pusat Presiden Joko Widodo dengan programnya membantu masyarakat Lepar dengan memberikan sertifikat tanah gratis sebanyak 3.100. Hampir seluruh masyarakat lepar telah mendapatkan sertifikat tanah secara gratis dengan legalitas secara hukum,” ucapnya.

Kata Ir Rudianto, ini adalah program yang sangat mulia, dimana harga tanah masyarakat yang dulu belum terikat resmi menjadi pemilik, sekarang masyarakat sudah memiliki sertifikat dengan legalitas sah secara hukum dan harga tanah pun lebih tinggi dibandingkan yang tidak mempunyai setifikat tanah dan tanah pun menjadi produktif.

Sehingga masyarakat yang tidak mempunyai modal untuk membuka usaha bisa untuk menjaminkan sertifikat tanah mereka.

“Ini juga kerja keras dari Pemerintah Bangka Selatan karena ini usulan dari Pemerintah Bangka Selatan sehingga masyarakat Lepar mendapatkan sertifikat tanah secara gratis. Tanpa perjuangan dari Pemerintah Bangka Selatan sertifikat tanah gratis ini tidak akan di dapatkan oleh masyarakat Lepar,” sebutnya.

Dihari yang sama, Ir Rudianto Tjen ikut meresmikan Gedung Puskesmas Kecamatan Lepar di Desa Tanjung Labu.

 

“Dengan adanya Puskesmas di Pulau Lepar ini sebagai pembuktian kepedulian Kepala Daerah untuk memperhatikan kesehatan masyarakatnya lebih maksimal dan optimal,” pungkasnya.

 

(Dolly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *