oleh

Bupati Mulkan Resmikan Masjid Baitul Makmur Hasil CSR CV. BIM

Bangka, DiksiNews.com – Masjid Baitul Makmur yang ada di Lingkungan Jalan Laut, Kelurahan Matras, Sungailiat hari ini Sabtu 22 Januari 2022 akhirnya diresmikan oleh Bupati Bangka, Mulkan. Pasalnya, pembangunan masjid tersebut dapat diselesaikan selain mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah juga adanya bantuan CSR dari CV. Bangka Investama Mandiri.

Mulkan menuturkan dengan keberadaan Masjid Baitul Makmur yang dibangun dipinggir jalan maka bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar maupun bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke tempat tempat wisata. Selanjutnya ia menegaskan selain untuk menjalankan ibadah, masjid juga bisa digunakan untuk menjalin persaudaraan dalam meningkatkan ukhuwah islamiah.

Bupati Bangka menyebutkan untuk membangun sebuah masjid tidaklah mudah tanpa adanya kekompakan dan kebersamaan, namun ketika adanya suatu kolaborasi dari berbagai pihak maka pekerjaan seberat apapun akan menjadi ringan.

“Kita ini memaksimalkan fungsi pentahelix, maka dari itu bantuan dari CV. BIM ini telah meringankan beban dari pemerintah, karena pekerjaan seperti ini merupakan tugas kita bersama. Hadirnya pihak ketiga sangat dibutuhkan, karena pengusaha itu adalah salah satu mitra pemerintah dalam pembangunan di daerah ini,” terangnya.

Sementara itu, perwakilan dari CV. Bangka Investama Mandiri (BIM) Sujono menuturkan akan terus berkomitmen untuk membantu pihak pemerintah maupun masyarakat. Dengan harapan apa yang pihaknya berikan dapat berguna kepada semua lapisan masyarakat.

Ia juga menerangkan jika pihaknya selama ini juga telah memberikan bantuan kepada masyarakat di Lingkungan Jalan Laut berupa sembako. Sementara itu dia tegaskan jika dalam waktu dekat akan melakukan reklamasi penanaman mangrove untuk merehabilitasi lahan bekas penambangan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh yang terlibat, tanpa mereka tidak akan seperti ini. Kami kedepannya berharap tetap bisa bersinergi dengan pemerintah dan diberikan ruang untuk membantu masyarakat,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut CV. BIM juga memberikan bantuan berupa 1 unit mobil jenazah yang diperuntukkan bagi Masjid Baitul Makmur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *