oleh

Tiga Kades Absen Dalam Giat Pembekalan dan Pengantar Tugas yang Digelar Oleh Dinas Sosial Basel

TOBOALI, DIKSINEWS.COM — Tiga kepala Desa di Kabupaten Bangka Selatan yang terpilih periode 2022 – 2028 absen dalam menghadiri acara pembekalan dan pengantar tugas dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPPPAMPD) yang berlangsung di Gedung Pertemuan Kecamatan Toboali, Rabu (12/01/22).

Acara pembekalan dan pengantar tugas para kepala Desa ini hanya di ikuti 28 kades dari 31 Kades, dan 3 Kades yang tidak ikut hadir, kades Tanjung Sangkar, Kades Sebagin dan Kades Sidoarjo.

“Reza Pahlepi Kadis Pemdes Bangka Selatan mengatakan, ketidak hadiran 3 Kades ini sungguh sangat di sayangkan, karena agenda pembekalan dan pengantar tugas ini sangat penting untuk di ikuti oleh seluruh kades yang terpilih periode 2022 – 2028 sebelum pelantikan.

Untuk kades sebagin dan sidoharjo untuk saat ini belum ada memberikan keterangan alasan kenapa tidak ikut hadir, kalau Kades Tanjung Sangkar untuk saat ini telah memberikan keterangan Sakit.

“Dan acara ini tidak bisa di wakili, sebab dalam pembekalan ini banyak materi tentang langkah dan ketentuan dalam menjabat sebagai Kades, saya harap jangan sampai salah mengambil langkah, walaupun tidak ada sanksi yang diberikan kepada kades yang tak hadir.

“Kades yang terpilih ini juga mendapatkan pembekalan dari Plt kepala Inspektorat Bangka Selatan, PD Marpaung terkait masalah regulasi dan ketentuan untuk menggunakan jabatan sebagai Kepala Desa,”jelasnya.

(dolly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.