oleh

Perdana, KUA Kabupaten Basel Luncurkan Kartu Nikah Digital

BANGKA SELATAN, DIKSINEWS.COM — KUA Kabupaten Bangka Selatan perdana terapkan Kartu Nikah Digital yang pada kesempatan ini didapatkan kepada pasangan pengantin Miranda dan Sandi, (05/01/22).

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan Leo Saputra, S.S di dampingi Kasi Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bangka Selatan Bpk.H. M Karyawan S.Ag yang turut hadir dalam acara ijab kabul di kediaman mempelai di Kampung Suka Damai Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

Kasi Kementrian Agama ( Kemenag ) H. M. Karyawan S.Ag, selesai acara menjelaskan Buku Nikah Digital sendiri merupakan Program Nasional yang dikeluarkan guna untuk menekan angka pernikahan dini serta memberikan kemudahan bagi pasangan suami istri dan kecepatan akses data dalam memproses status pasangan.

Dia menambahkan terkait dengan Kartu Nikah Digital ini, pasangan pengantin tidak perlu repot-repot lagi membawa buku nikah, sekarang kata dia cukup membawa kartu Nikah Digital bisa langsung dimasukin ke dompet atau simpan di handphone masing-masing.

Dengan dikeluarkannya Kartu Nikah Digital dikediaman mempelai ini, dia berharap dapat memberikan informasi serta sosialisasi kepada masyarakat Bangka Selatan.

(Dolly)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *