oleh

DPRD Babel Terima Kunjungan Silahturahmi Bakamla Babel

PANGKALPINANG, DIKSINEWS.COM — Ketua DPRD provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi didampingi wakil ketua DPRD provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hendra Apollo dan M. Amin menerima kunjungan silahturahmi Kepala Stasiun Bumi Badan Keamanan Laut Bangka Belitung, Letkol Leonardi Hilman, S.E., M.T di ruang kerja Ketua DPRD Kep. Babel, Senin (03/01/22).

“Kami (DPRD) berterimakasih kawan-kawan Bakamla sudah mau bersilahturahmi kesini, dan tentunya jika ada hal-hal yang bisa kita lakukan untuk kemajuan Bangka Belitung kedepan dapat kita koordinasikan bersama,” ucap Herman.

Ketua DPRD Babel menilai bahwa dalam membangun sebuah daerah tidak cukup hanya peran pemerintah daerah tetapi juga perlu dukungan semua pihak tak terkecuali Bakamla sendiri. Terlebih lagi kita ketahui bahwa provinsi Kepulauan Bangka Belitung mempunyai wilayah laut yang sangat luas.

“Bangka Belitung sebagian besar wilayahnya adalah laut, sehingga keamanan dan keselamatan laut juga menjadi prioritas dan perhatian kita bersama,” ucapnya.

Senada dengan Ketua DPRD, Kepala SB Bakamla Babel, Letkol Leonardi Hilman, S.E., M.T mengatakan bahwa tugas dan fungsi Bakamla sendiri lebih terfokus pada keselamatan dan keamanan di wilayah perairan Indonesia. Selain itu juga Bakamla masuk dalam tim pengawasan orang asing (Pora). Dalam mendukung tugas dan fungsi tersebut Bakamla dibekali dengan dua buah radar pemantauan.

“Kami punya radar perlintasan kapal dan pemantauan ekosistem laut, dengan radar tersebut kami dapat memilah kapal lokal dan asing,” pungkasnya.

(DPRD Babel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.