oleh

Tinjau Plat Duiker yang Rusak, Bupati Basel Minta Segera Cepat Diperbaiki

TOBOALI, DIKSINEWS.COM — Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perhubungan Kabupaten Bangka Selatan, Achamd Ansori melakukan peninjauan Plat Duiker (gorong-gorong) yang rusak di Jalan Dusun Gusung Desa Rias Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Senin (03/01/22).

Terkait dengan kerusakan tersebut kata Achamd Ansori , Bupati meminta agar perbaikan kerusakan pada Plat Duiker itu segera cepat dilakukan.

“Bupati Riza tidak ingin lalu lintas warga yang menggunakan jalan tersebut menjadi terganggu dan saya minta perbaiakan kerusakan jalan tersebut segera dilakukan dan rampung, dan saya minta Perbaikan plat duiker ini diperkirakan sekitar 2 minggu harus selesai,” ungkap Achamd Ansori ketika di konfirmasi, Senin (03/01/22).

“Untuk kendaraan roda 2 dibuat jalan darurat sedangkan kendaraan roda empat melewati jalan alternatif yang ada di lokasi,” sambungnya.

Sebelumnya, Plat Duiker (gorong-gorong) Jalan Dusun Sungai Gusung Desa Rias Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan rusak. Kerusakan plat duiker itu diduga akibat pengerukan saluran tambak udang sehingga tanah penopang menjadi tergerus.

Sementara itu, Ketua RT 02 Dusun Sungai Gusung Desa Rias, Idrus ketika dihubungi Minggu (02/01/22) kemarin membenarkan peristiwa ini.

Menurut dia kerusakan yang terjadi diduga akibat adanya aktivitas pembangunan saluran tambak udang yang terlalu dekat dengan jalan.

Dia menambahkan, diduga kerusakan terjadi pada Minggu (02/01/22) dinihari saat hujan lebat melanda.

“Berdasarkan informasi ada satu orang warga yang terperosok, namun masih sempat ditolong oleh warga. Untuk penyebab karena pengerukan terlalu dekat dari badan jalan yang dilakukan oleh pihak pekerja CV. Gelam Abadi, sehingga membuat aliran air jadi satu arah ditambah curah hujan tinggi sehingga tekanan air merobohkan tanah pondasi plat duiker tersebut,” katanya.

Saat ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perhubungan Kabupaten Bangka Selatan, Achmad Ansyori sudah berkoordinasi dengan pemilik tambak.

Sedangkan untuk pihak pemilik tambak udang direncakan akan dilakukan pemanggilan oleh pihak Pemda setempat pada Selasa (04/02/21) besok.

(dolly)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.