oleh

Pemkot Pangkalpinang Peringati Hari Ibu Ke 93 Tahun

PANGKALPINANG, DIKSINEWS.COM — Pemerintah Kota Pangkalpinang memperingati Hari Ibu ke 93 Tahun bertempat di Gedung OR Pemkot Pangkalpinang. Hadir dalam giat itu Walikota Pangkalpinang, Maulana Aklil (Molen) bersama Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda, Selasa (28/12/21).

Molen di kesempatan ini mengatakan bahwa perempuan saat ini telah bermetamorfosis menjadi perempuan yang hebat. Oleh karena itu kata dia, kini perempuan telah melebihi kaum laki-laki.

“Jika masih ada yang memperdebatkan masalah perempuan dan laki-laki itu namanya katro. Lihat saat ini kita punya Tri Risma, Sri Mulyati, Najiwa Sihab. Dikota Pangkalpinang ada Sekda, Radmida Dawam yang merupakan sosok perempuan hebat,” ucapnya.

Ia berharap untuk ke depan terutama pada pendidikan menjadi fokus utama khususnya bagi perempuan yang berperan dalam tumbuh kembang anak.

“Untuk pendidikan akan kita tingkatkan lagi terutama bagi kaum perempuan,” katanya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Kota Pangkalpinang, Eti Fahriaty menyebutkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan generasi muda lebih menghargai perjuangan perempuan Indonesia dan memaknai hari ibu.

Dikesempatan yang baik ini Kepala Dinas P3AKB Kota Pangkalpinang turut memberikan suatu penghargaan kepada perempuan-perempuan terbaik dan berkualiatas di Kota Pangkalpinang.

Penghargaan tersebut berupa piagam diberikan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda yang belum lama ini berhasil meraih predikat IPK tertinggi Summa Cumlaude pada program Magister di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Sriwijaya.

Selain itu penghargaan diberikan kepada ASN Perempuan Terbaik Nasional yang diberikan kepada Sekretaris Daerah, Radmida Dawam dan Homsiah sebagai Ketua RT Perempuan Terbaik se-Bangka Belitung serta Uhdiana sebagai kader terbaik.

(Sumber Diskominfo Pangkalpinang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.