oleh

Pemkab Basel Terima Bantuan Mobil Tinja dari Kementerian PUPR RI

TOBOALI, DIKSINEWS.COM — Kementerian Pusat Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia memberikan bantuan mobil tinja melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kepulauan Bangka Belitung di Halaman Kantor Bupati Bangka Selatan, Selasa (28/12/21).

Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S. T. M. Tr. IP di kesempatan ini langsung menerima bantuan mobil tinja tersebut sebagai sarana penunjang bangunan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Junjung Besaoh dan Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) Baher, Payak Ubi Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan yang telah diresmikan Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP pada hari Rabu (17/11/21) beberapa waktu lalu.

“Saya sangat bersyukur, karena hari ini Pemkab Bangka Selatan melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bangka Belitung mendapatkan bantuan Mobil Tinja dari Pemerintah pusat Kementrian PUPR”, ungkapnya.

“Pemberian bantuan ini juga diwakili oleh pihak provinsi yaitu Ka Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kepulauan Bangka Belitung (BPPW), saya mengucapkan apresiasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya karena lewat tangan mereka bantuan-bantuan dari pemerintah pusat sampai ke Kabupaten Bangka Selatan,” katanya.

Kemudian Riza menghimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas yang ada ini dengan baik.

“Untuk masyarakat silahkan manfaatkan fasilitas ini, dengan adanya mobil tinja ini siapa tau (mohon maaf) dibelakang rumahnya sudah penuh boleh dipanggil untuk membersihkan atau mengurangi tabung-tabung yang sudah penuh dan kita juga sudah punya tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Junjung Besaoh dan Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) di Baher, Payak Ubi jadi nanti dari rumah warga langsung didistribusikan ke tempat pengolahan itu,” pungkas Riza.

(dolly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *