oleh

Pedestrian Dalam Kota Sungailiat di Resmikan, Gubernur Ajak Pegawai Jalan Sehat

SUNGAILIAT, DIKSINEWS.COM — Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman sengaja mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk berolahraga pagi ’Jalan Santai Sehat Bersama’ di seputaran Kota Sungailiat, Kabupaten Bangka, Jumat (17/12/21).

Sebelum pengibaran bendera start jalan sehat, pada kegiatan itu juga dilaksanakan peresmian Pedestrian Dalam Kota Sungailiat, oleh Gubernur dan Peninjauan Progres Pembangunan Peninjauan Jalan Lingkar Timur-Simpang Perahu.

Gubernur Erzaldi meresmikan trotoar atau pedestrian yang difungsikan sebagai tempat para pejalan kaki sepanjang 300m yang telah dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Balai Sarana Cipta Karya pada tahun 2021 ini. Masih ada 8.7 km pembangunan pedestrian yang secara bertahap dilakukan di Kabupaten Bangka hingga tahun depan.

“Terima kasih Pak Menteri, 2 tahun lalu pembangunan dilakukan di Kota Pangkalpinang dan tahun ini di Sungailiat dengan harapan tahun depan sudah terselesaikan. Semoga kita mendapat keberkahan atas pembangunan pedestrian ini. Selain memperindah jalan, tentunya akan memberikan kemudahan bagi para pejalan kaki di sepanjang pedestrian ini,” ungkapnya.

Gubernur berharap masyarakat Babel akan terus menjaga dan memelihara apa yang telah dibangun ini.

Gubernur yang disepanjang jalan sehat meninjau secara langsung pembangunan jalan yang dilewatinya, juga melihat progres pembangunan Jalan Lingkar Timur-Simpang Perahu.

Kegiatan ini dilakukan untuk melihat sejauh mana progres pekerjaan oleh Pemprov. Babel ini dilakukan. Mungkin ada evaluasi-evaluasi yang harus dicatat, sehingga pembangunan dapat dilanjutkan secara maksimal ke depannya.

“Ini harus kita informasikan kepada masyarakat agar apa yang sudah kita bangun ini bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan masyarakat ikut memelihara, agar tetap terjaga dan berfungsi dengan baik,” ungkapnya.

Menurutnya, hal ini merupakan sinergi antara pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota.

“Kalo ini bisa kita lakukan terus sinergi ini, saya yakin akan banyak sekali pembangunan yang bisa kita laksanakan,” harapnya.

Tidak hanya meninjau pembangunan, kegiatan ini diadakan juga jalan santai. Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan seluruh dinas dan siswa-siswi SMA/SMK sederajat di Kabupaten Bangka ini, dilakukan dari Masjid Baitul Ummah, Jalan Jendral Sudirman Sungailiat sebagai titik mulai, dengan sebelumnya dilakukan salat subuh berjamaah di masjid tersebut.

Jalan sehat menyusuri Jalan Jendral Sudirman Sungailiat, hingga belok ke kiri Simpang Perahu, Gubernur Babel beserta rombongan, selesai di Masjid Muhajirin, Lingkar Rambak, Sungailiat.

Gubernur mengatakan pihaknya mengajak para ASN untuk jalan sehat agar dapat menjaga imunitas dan sebagai wadah silaturahmi antar pegawai.

“Sekalipun terbatas, mudah-mudahan ini akan menjadi ajang silaturahmi, sehingga menjadi lebih dekat. Kesehatan kita terus terjaga, silaturahmi juga terus berjalan,” harapnya. Gubernur pun tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk rapat dengan para kepala perangkat daerah secara terbuka.

Sumber: Dinas Kominfo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.