oleh

Hadapi Siaga Khusus Nataru, Tim SAR Pangkalpinang Gelar Apel Pasukan

PANGKALPINANG, DIKSINEWS.COM — Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka menghadapi Siaga SAR Khusus Natal dan Tahun Baru (NATARU), Jumat (17/12/21).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, Fazzli mengatakan dalam apel kali ini diikuti sebanyak 61 personil, dan personil tersebut kata dia nantinya akan ditempatkan pada titik-titik lokasi rawan bencana dan musibah serta bandara, pelabuhan dan objek wisata

Dia menjelaskan untuk siaga SAR khusus Natal dan tahun baru merupakan suatu kewajiban dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta memberikan pertolongan yang cepat dan tepat.

“Kita tahu saat ini mengingat peningkatan trafic transportasi dan peningkatan pengunjung objek wisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ungkapnya.

Dia menyebutkan siaga SAR Khusus Nataru ini akan dilaksanakan mulai dari 17 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022.

“Saya imbau agar masyarakat untuk mewaspadai perubahan signifikan cuaca yang sedang terjadi saat ini, terutama kepada nelayan untuk menghentikan aktivitas melaut,” tutupnya.

(San)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.