oleh

Ketua DPRD Bangka, Iskandar : Daerah Ini Akan Berkah Dengan Adanya Masjid

BANGKA, DIKSINEWS.COM – Disela sela kunjungannya ke Kantor DPRD Kota Bandar Lampung, Ketua DPRD Bangka Iskandar menyempatkan diri untuk menyambangi Masjid Apung Al Aminah yang berlokasi di Pantai Sari Ringgung, Kabupaten Pesawaran.

Yang mana Masjid terapung Al Aminah ini memiliki luas sekitar 20 meter persegi dan merupakan satu satunya masjid terapung yang ada di Indonesia. Menurut Iskandar, dengan adanya Masjid Apung tersebut sangat berdapur positif bagi masyarakat sekitar.

“Kita bisa melihat sisi positif adanya masjid apung ini, diantaranya membuka lapangan pekerjaan sehingga ekonomi masyarakat menjadi bertambah. Terutama bagi para nelayan, mereka bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadikan perahunya sebagai alat transportasi untuk wisatawan yang ingin mengunjungi masjid apung,” jelasnya, Selasa (14/12/2021).

Melihat kondisi seperti itu, dirinya sangat menyayangkan jika pemerintah Kabupaten Bangka belum bisa memaksimalkan potensi daerah yang bisa dijadikan obyek wisata. Menurutnya di Kabupaten Bangka sangat banyak potensi daerah yang bisa dikembangkan.

“Saya pernah mengusulkan ke pemerintah daerah agar membangun menara setinggi 100 meter di area Masjid Agung Sungailiat. Yang mana nantinya menara ini bisa dijadikan sebagai salah satu icon dan menjadi daya tarik tersendiri untuk mendatangkan pengunjung. Jadi orang tidak hanya datang untuk beribadah ke masjid tetapi juga sekaligus berwisata,” paparnya.

Iskandar menceritakan bahwa dirinya pernah mengunjungi salah satu masjid yang memiliki menara, dimana para pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp. 7.500 untuk naik ke atas menara menggunakan lift. Dia tegaskan jika dikelola dengan baik uang tersebut bisa menjadi tambahan pendapatan daerah.

Menurutnya, apabila pemkab Bangka bisa mendirikan menara setinggi 100 meter di area Masjid Agung maka akan memberikan dampak positif yang luar biasa. Yang nantinya tidak hanya orang yang beragama islam saja yang datang tetapi warga non muslim pun bisa berkunjung.

“Sampai saat ini saya mengharap untuk membangun Kabupaten Bangka ini menjadi berkah. Jadi orang datang ke masjid selain untuk beribadah juga untuk berwisata sehingga bisa mendapatkan dampak manfaat bagi orang banyak. Daerah ini akan mendapatkan keberkahan dengan adanya masjid,” tutupnya.

(ib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *