oleh

Warga Kampung Baru Toboali Tanam Pohon Pisang Sebagai Aksi Protes Terhadap Jalan Rusak

TOBOALI, DIKSINEWS.COM — Bentuk protes terhadap kondisi jalan yang rusak yang terletak di Jalan Mayor Syafrie Rahman Toboali, warga Kampung Baru ini melakukan penanaman pohon pisang di tengah-tengah jalan aspal.

Terkait dengan hal itu, kini aksi protes tersebut sempat viral di Media Sosial yang di posting oleh salah satu akun FB bernama Betaridarma.

Saat awak media melakukan penelusuran terhadap akun terebut serta mengkonfirmasi hal itu, aksi tanam pohon pisang tersebut dilakukan oleh warga setempat sebagai aksi protes terhadap kondisi jalan rusak yang sudah bertahun-tahun.

“Ini kami lakukan bersama dengan warga setempat pada dini hari sekitar pukul 05 : 30 wib Minggu 12 Desember 2021,” ungkap Betaridarma.

Dia menjelaskan pihaknya sangat mengeluh dengan keadaan jalan yang banyak berlobang. Akibatnya, jalan itu sering itu sering memakan korban bagi pengendara  sepeda motor.

“Aksi tanam pisang ini dilakukan bukan kali pertama melainkan sudah berulang-ulang,” jelasnya.

Lanjutnya, hingga sampai ini belum ada pihak pemerintah terkait melakukan perbaikan jalan.

“Kami sebagai rakyat kecil memohon kepada pihak pemerintah yang terkait segera perbaiki jalan ini, karena saat hujan, air akan menggenang di dalam lubang hingga pengendara bermotor sulit untuk melintas,” imbuhnya.

 

(Dolly)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.